Tips dan Trik Menyiapkan Bekal Anak ke Sekolah

Ilustrasi bekal makanan.
Sumber :
  • Pixabay/jelly

VIVA.co.id – Menyiapkan bekal atau makanan kesukaan si kecil, bukan hal yang mudah karena ada beberapa kemungkinan seperti lupa terbawa atau malah berantakan. Padahal membawakan bekal makanan ke sekolah adalah salah satu cara memastikan kesehatan dan asupan nutrisi buah hati.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Untuk itu, simak beberapa tips yang akan membantu Anda dalam menyiapkan bekal anak, seperti dilansir dari laman Today's Parent berikut ini.

Beri label

Ayu Ting Ting Bikin Bekal Anak Sayur Toge, Banjir Pujian Netizen

Agar menyiapkan bekal di pagi hari menjadi pekerjaan yang mudah dan cepat, Anda bisa mempersiapkan buah dan sayur atau tempat makan yang akan diisi makanan pada malam sebelumnya. Kemudian tempelkan label di wadahnya.

Dengan menuliskan angka pada label tersebut, dapat mempermudah si kecil untuk memasukkan bekalnya secara berurutan tanpa tertinggal.

Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Gunakan bahan berguna lainnya

Jika Anda menyiapkan makanan yang mudah tumpah atau tercecer, Anda bisa membungkusnya terlebih dahulu ke dalam plastik dan baru memasukkannya ke dalam wadah atau tempat makan. Cara ini akan membuat si kecil terhindar dari risiko menumpahkan makanan yang membuatnya kerepotan.

Jangan lupa sertakan tisu atau sapu tangan setiap kali Anda menyiapkan bekal untuk mempermudah buah hati membersihkan tangannya.

Wadah khusus makanan kecil

Sulit membuat si kecil makan dengan tenang? Gunakan wadah dengan pembatas berbentuk kotak-kotak kecil untuk menempatkan makanan yang mudah dijangkau untuknya.

Jangan lupa pula untuk memotong-motong makanan agar mereka lebih mudah menyantapnya dengan tenang. Kotak makan model tadi juga akan membuat mereka tertarik dengan makanan yang sudah Anda persiapkan.

Bekal makan anak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya