Libur Lebaran, Nikmatnya Bersantai di Pulau Bintan

Bintan Lagoon Resort
Sumber :
  • Instagram Bintan Lagoon Resort

VIVA.co.id – Libur di hari raya umumnya dimanfaatkan sebagian masyarakat  Indonesia untuk mudik ke kampung halaman. Namun, bagi yang memilih untuk mudik bisa memanfaatkan libur hari raya untuk berwisata mengunjungi destinasi-destinasi menarik di dalam negeri.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Salah satu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Pulau Bintan di Kepulauan Riau. Pulau ini memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus dan sudah memenuhi semua kriteria 3A untuk sebuah destinasi wisata, yaitu Ammenities (fasilitas pendukung/akomodasi), Access (akses), dan Attractiveness (daya tarik), terutama kecantikannya yang disebut-sebut sebagai surga tropis dan resor-resor  memukau di kawasan pantai sebelah utara atau yang lebih dikenal dengan Kawasan Wisata Lagoi.

Menurut data kunjungan wisata Pulau Bintan pada libur Lebaran tahun lalu dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, tepatnya bulan Juli 2015, pengunjung bisa mencapai 71,095 orang. Okupansi ini merupakan jumlah tertinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya, dan apabila dilihat dari asal pengunjung, yang terbanyak adalah dari Indonesia bila dibandingkan dengan negara lain, yaitu 36,624 orang.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Bintan, Anda bisa mengunjungi salah satu resor terbesar dan terintegrasi yang berada di Kawasan Wisata Lagoi yaitu Bintan Lagoon Resort (BLR).

BLR memiliki luas area lebih dari 300 hektar dan 1,5 kilomenter pantai pribadi dengan pasir putih yang cantik dan hangat serta pemandangan yang menakjubkan. Tersedia 470 kamar, suites dan villa yang bisa Anda sewa di sini.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Untuk memenuhi selera kuliner Anda, BLR menyediakan 12 pilihan fasilitas F&B yang beragam, dari hidangan internasional, Indonesia, Italia dan Jepang.  Selain itu, terdapat  pula 50 macam olahraga air dan aktivitas darat yang seru dan menarik untuk dicoba, seperti  ATV, jet ski, banana boat, kayaking, snorkeling, diving, surving, body boarding, golf, tenis, basket, panahan, billiard, bersepeda, karaoke, power house gym, dan lain-lain.

Dengan fasilitas yang lengkap, destinasi ini sangat cocok untuk bersantai karena lokasinya yang jauh dari kemacetan dan kebisingan kota. Kunjungan ke Bintan dapat dicapai dengan beberapa cara, yaitu penerbangan langsung menuju Bintan, atau penerbangan ke Batam yang dilanjutkan dengan kapal ferry ke pelabuhan ferry Pulau Bintan, ataupun melalui penerbangan Singapura yang dilanjutkan dengan kapal ferry menuju pelabuhan privat BLR.

Pemkot Tangsel angkut ratusan ton sampah selama libur Lebaran Idul Fitri.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Peningkatan sampah di Tangsel itu ditaksir sekitar 40-50 ton setiap harinya selama libur Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024