7 Alasan Bali Destinasi Liburan Favorit Menurut Web Asing

Uluwatu, Bali
Sumber :
  • Dokumentasi, Windi Rusdiana

VIVA.co.id – Bali telah lama menjadi salah satu destinasi favorit para traveller di seluruh dunia. Bahkan tak sedikit yang memasukkan Pulau Dewata ini ke bucket list mereka.

Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Jangan Lupa Eksplor 3 Tempat Wisata di Ubud Ini

Oleh karena itu tak mengherankan banyak traveller merekomendasikan Bali sebagai tujuan wisata. Termasuk sebuah situs web asing Metro.co.uk. Dalam situs web tersebut, Bali disebut memiliki wisata beragam, mulai dari pantai, hutan hujan tropis hingga pegunungan dengan jarak yang tak terlalu jauh.

Berikut tujuh alasan wajib mengunjungi Bali seperti dilansir laman Metro.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Uluwatu

Di pantai selatan Bali terletak Uluwatu, sebuah kuil ikonik yang bertengger di tebing yang menghadap ke laut. Daerah ini juga terkenal sebagai lokasi berselancar dan telah menjadi surga bagi peselancar dari seluruh dunia.

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Selain itu, dari atas tebing Anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa, seperti matahari terbenam. 

Makanan

Bali disebut memiliki beberapa tempat makan bagus. Di Bali pula, turis bisa menyantap makanan seperti nasi goreng dan mi goreng di warung sederhana dengan harga murah.

Sementara bagi para vegan, Anda bisa menemukan banyak pilihan menu vegetarian di Bali. Makanan sehat juga tersedia bagi mereka yang menganut gaya hidup sehat.

Ubud

Menginjakkan kaki di Ubud, Anda akan merasakan suasana spiritual dan budaya Bali yang kental. Popularitasnya semakin meningkat setelah film Eat, Pray, Love mengambil lokasi syuting di sana.

Jika Kuta dikelilingi oleh pantai dan laut maka Ubud berhamparkan sawah hijau dan hutan hujan tropis. Di sini, turis akan dimanjakan oleh penginapan yang mengusung tema alam.

Jimbaran

Jimbaran adalah sebuah desa nelayan di pantai barat Bali. Di sini, Anda bisa menyantap ikan segar di sejumlah restoran. 

Yoga 

Bali adalah salah satu destinasi favorit bagi pencinta Yoga. Di sini Anda juga dapat mencoba yoga anti gravitasi yang melibatkan beberapa pose yoga tradisional.

Dunia malam

Bagi mereka yang menyukai dunia malam, maka Bali adalah tempatnya. Injakkan kaki di Kuta saat malam. Di sana, Anda akan menembukan banyak bar dan kelab.

Kepulauan

Jika Anda berada di Bali selama lebih dari beberapa hari, maka Anda harus mencoba untuk berangkat ke pulau terdekatnya. Yang paling dekat adalah Nusa Lembongan, yang memiliki banyak pantai,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya