Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Ilustrasi olahraga
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan keseimbangan hidup telah mendorong minat yang semakin tinggi dalam berolahraga, menjadikannya sebagai gaya hidup masa kini. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Di tengah kehidupan yang sibuk, olahraga diakui sebagai cara efektif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental serta membangun komunitas sosial. Klub tenis, komunitas lari, yoga, pilates, poundfit dan berbagai komunitas olahraga lainnya menawarkan peluang untuk berbagi minat, memperluas jaringan, dan membentuk persahabatan baru. 

Oleh karena itu, olahraga bukan hanya tentang aktivitas fisik, tetapi juga menjadi dasar penting dalam membangun relasi sosial yang sehat dan memperkuat jaringan sosial di era perkotaan yang dinamis.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, LAICA Active, brand activewear Indonesia yang produknya telah sering digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat seperti Nagita Slavina, Ayu Dewi dan Nia Ramadhani, menggelar acara yoga di mall ternama Senayan City Jakarta untuk menyediakan sarana bagi para perempuan aktif untuk membangun komunitas bersama.

Pada acara “Strong Women, Stronger Together” ini, para perempuan inspiratif Indonesia memulai dengan sharing session mengenai makna dari kepercayaan diri bagi para peserta.  Maria Rahajeng, Elizabeth Rahajeng, dan Elwiana Monica turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Perempuan Internasinonal bersama LAICA Active.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Bagi Maria Rahajeng, self acceptance merupakan salah satu bagian dari kepercayaan diri. Perayaan Hari Perempuan Internasional juga diikuti dengan sesi yoga yang menyegarkan.

Sejalan dengan olahraga yang kini sedang tren, olahraga yang diminati Elizabeth Rahajeng dan Maria Rahajeng adalah gym, tenis, dan pilates, menjadikannya sebuah lifestyle bagi keduanya. “Gym, tenis, dan pilates saya lakukan tiga sampai empat kali dalam seminggu,” jelas Maria Rahajeng.

Ilustrasi olahraga bareng teman

Photo :
  • istimewa

Jennifer juga menambahkan, "Saya ingin olahraga menjadi bagian dari lifestyle saya, bukan sesekali saja. Maka dari itu saya memilih untuk menekuni olahraga-olahraga yang bisa dilakukan jangka panjang." 

Jennifer Unjoto, selaku Brand Manager yang dinaungi oleh PT. Dalia Global mengatakan, "Olahraga sangat penting, terutama untuk perempuan, karena olahraga tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi saat berolahraga, badan kita memproduksi hormon yang membuat diri kita merasa bahagia, maka dari itu olahraga sangat penting karena tidak hanya menjaga kesehatan tetapi juga membuat kita merasa bahagia. Self confidence comes from within, which starts with you being happy."

Pakaian olahraga menjadi salah satu hal yang penting untuk mendukung kenyamanan dan performa saat beraktivitas fisik, misalnya yoga yang membutuhkan pakaian dengan bahan yang elastis dan breathable untuk memudahkan setiap pose yoga, atau olahraga tenis yang membutuhkan pakaian dengan bahan yang elastis dan ringan untuk memberikan kenyamanan maksimal dan mobilitas yang tidak terbatas.

Memilih pakaian olahraga yang dapat meningkatkan performa, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri, sangat penting bagi sebagian besar orang seperti Elizabeth Rahajeng, Maria Rahajeng, dan Elwiana Monica.

“Pastinya yang nyaman dipakai ketika berolahraga, bahan yang lembut, sports bra atau atasan harus yang secure, tight but not suffocating, cuttingannya yang pas dan bagus, but also at the same time it’s chic and stylish,” jelas Elizabeth Rahajeng.

LAICA Active, brand pakaian olahraga yang dirintis tahun 2021 dan didesain langsung di Indonesia, memiliki visi untuk memberikan kenyamanan saat beraktivitas. Selain kenyamanan, tetap tampil fashionable dimana saja dan kapan saja menjadi salah satu tujuan dari brand ini.

Pilihan warna yang disediakan oleh brand ini juga sangat beragam, mulai dari soft, vibrant, hingga monokromatik. LAICA Active juga menawarkan berbagai pilihan pakaian olahraga modest untuk para perempuan Indonesia. We want to bring functionality and style to your active wardrobe," papar Jennifer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya