Rekomendasi Produk Sunscreen Terbaik untuk Perlindungan Kulit Wajah yang Bisa Kamu Coba

Ilustrasi memakai sunscreen
Sumber :
  • Cumberland Skin

VIVA – Sinar matahari merupakan sumber alam yang dapat memberi kesehatan pada kulit, namun jika berlebihan nyatanya dapat membawa bahaya tersendiri. Paparan UV yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, flek hitam, penuaan dini dan risiko penyakit pada kulit. Inilah mengapa penting bagi masyarakat memahami peran sunscreen yang sangat penting sebagai penggunaan rutinitas sehari-hari.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Beragam pilihan sunscreen tersedia di pasaran saat ini, namun masyarakat perlu selektif dalam memilih jenis sunscreen. Banyak hal harus dipertimbangkan saat ingin memilih sunscreen yang tepat, mulai dari formula hingga Real SPF sunscreen yang cocok untuk kulit dan rasa nyaman saat digunakan. Kesalahan memilih sunscreen kulit dapat menimbulkan kerusakan kulit seperti: kering, berminyak, menimbulkan whitecast, lengket, sulit meresap dan tidak nyaman.

Lantas, sunscreen seperti apa yang cocok untuk kamu? Berikut rekomendasi sunscreen yang bisa jadi pilihanmu, yuk simak artikelnya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Sunscreen Azarine

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel merupakan tabir surya wajah dalam bentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Produk ini memiliki SPF 45 PA++++, diformulasikan dengan bahan alami royal jelly, aloe vera, green tea serta bahan alami lainnya yang dapat melindungi kulit dari efek negatif sinar UV A & UV B dan menutrisi kulit. Selain mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel juga memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tidak perlu ragu menggunakannya, karena selain aman untuk semua jenis kulit, sunscreen ini juga sudah BPOM dan HALAL.

Produk azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ memang memiliki kandungan utama air dan beberapa kandungan aktif lainnya yang mampu memberi sensasi tenang di kulit, menangkal radikal bebas, menutrisi kulit dan mampu menjaga kelembapan kulit.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel bisa jadi tabir surya andalanmu, karena selain sudah BPOM dan halal, juga punya banyak keunggulan. Sunscreen ini tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif, tidak mengandung minyak yang aman untuk kulit berminyak dan jerawatan, tidak mengandung silikon, dan pewangi buatan.

Formula produknya pun juga Fungal acne Friendly, No Whitecast/efek dempul dan punya Blue Light Protection. Teksturnya juga diklaim cepat meresap, ringan, dan dingin dengan SPF tinggi, mengandung ekstrak alami untuk kulit, kaya antioksidan dan melembapkan, bahkan aman untuk Busui/Bumil friendly. Untuk aromanya, azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini memiliki bau wangi lembut yang tidak mengganggu, jadi tetap nyaman digunakan.

Skin Aqua Sunscreen

Tidak semua sunscreen cocok untuk jenis kulit termasuk bagi kamu pemilik kulit berminyak. Kalau salah memilih produk, kulitmu bisa menjadi greasy dan terlihat lebih kusam. Salah satu sunscreen yang bisa kamu coba adalah Skin Aqua.

Selayaknya produk tabir surya, Skin Aqua UV Moisture Gel pun terdapat Sun Protection Factor atau biasa disingkat sebagai SPF. Kandungan SPF 30 pada produk ini diklaim dapat melindungi kulit 30 kali lebih lama terhadap paparan sinar UVB. Sehingga dapat melindungi kulit wajah dari kemerahan akibat terbakar sinar matahari.

Selain itu, ada pula tambahan formula PA++ yang dapat melindungi kulit secara optimal terhadap sinar UVA. Formula ini bermanfaat untuk mencegah datangnya noda hitam, penggelapan wara kulit, serta mencegah penuaan dini.

Selain mempunyai kandungan bebas minyak, ada pula kandungan yang dapat melembapkan dan menghidrasi jenis kulit berminyak. Kandungan pelembap dibutuhkan untuk meminimalisir produksi sebum, mencegah kulit menjadi kusam, dan memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Seperti adanya kandungan hyaluronic acid pada Skin Aqua UV Moisture Gel yang bermanfaat untuk memberikan kelembapan dan kelembutan ekstra pada kulit wajah. Dan ada pula kandungan kolagen yang mampu menjaga elastisitas agar kulit berminyak tetap kenyal.

Pemilik jenis kulit berminyak sebaiknya memilih produk perawatan kulit yang berbahan dasar air. Begitu juga dengan produk sunscreen yang satu ini. Walaupun mempunyai nama yang menjelaskan kalau produk ini bertekstur gel, kamu akan melihat isi dari produk berwarna putih pekat.

Namun, saat diaplikasikan tidak lengket dan tidak meninggalkan white cast atau bekas putih pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan adanya water based formula sehingga diklaim terasa ringan untuk kulit berminyak.

Biasanya, produk sunscreen hanya dapat digunakan untuk kulit wajah saja. Namun, kulit tubuh pun butuh perlindungan dari efek sinar matahari. Kalau saat bepergian kamu tidak membawa body lotion atau sunblock, kamu bisa mengaplikasikan Skin Aqua UV Moisture Gel yang varian face & body. Walaupun ukurannya hanya 80 gram, aplikasikan secukupnya pada bagian tubuh yang tidak terlindungi seperti tangan, leher, dan juga kaki.

Sudah tahu mau pilih sunscreen yang mana? Tentukan pilihanmu sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah itu, kamu bisa membeli sunscreen yang kamu inginkan di Tokopedia. Sayangi kulitmu dengan sunscreen yang melindungi dari sinar matahari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya