7 Trik Simpel Bikin Kulit Sehat Sekaligus Glowing, Lakukan dengan Rutin Ya!

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA Lifestyle – Memiliki wajah glowing menjadi dambaan banyak orang. Kulit yang glowing terlihat sehat, cerah, dan bercahaya. Namun, untuk mendapatkan kulit glowing, Anda perlu terlebih dahulu menjaga kesehatan kulit.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik, terlindung dari sinar matahari, dan bebas dari masalah seperti jerawat, flek hitam, dan keriput. Berikut beberapa tips untuk membuat kulit tetap sehat sekaligus mendapatkan wajah glowing. Yuk, scroll. 

Membersihkan wajah
Cuci muka dua kali sehari dengan sabun cuci muka yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakan air hangat, bukan air panas, untuk mencuci muka. Selain itu, hapus makeup secara menyeluruh sebelum tidur.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi membersihkan wajah.

Photo :
  • Pixabay

Menggunakan Pelembap
Gunakan pelembap wajah dua kali sehari, setelah mandi dan sebelum tidur. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Perlindungan dari Sinar Matahari
Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, 20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Oleskan tabir surya secara merata ke seluruh wajah dan leher. Ulangi pemakaian tabir surya setiap 2 jam sekali, atau lebih sering jika Anda berkeringat atau berenang.

Eksfoliasi
Lakukan eksfoliasi wajah 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Ingat, pilih produk eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Masker Wajah
Gunakan masker wajah 1-2 kali seminggu untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit. Pilih masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. 

Pola Hidup Sehat
Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, yang tak kalah penting adalah minum air putih yang cukup, tidur cukup dan kelola stres dengan baik.

Konsultasi dengan Dokter Kulit
Jika Anda memiliki masalah kulit yang serius, seperti jerawat atau eksim, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Bicara kulit sehat dan glowing, PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) mengumumkan kerja sama dengan klinik kecantikan Oriskin. Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung masyarakat agar bisa mendapatkan kulit yang sehat dan terawat melalui layanan Indodana PayLater di klinik kecantikan Oriskin, yang telah memiliki lebih dari 30 cabang di seluruh Indonesia.

Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto mengatakan, Indodana Finance secara konsisten memiliki komitmen untuk terus menghadirkan kemudahan dan manfaat bagi para pengguna setianya, termasuk salah satunya kerjasama dengan Oriskin. 

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, dapat memudahkan para pengguna Indodana maupun member Oriskin untuk bisa menikmati manfaat transaksi secara praktis, aman dan nyaman untuk mendapatkan perawatan kecantikan yang diinginkan," ujar Iwan dalam keterangannya, dikutip Sabtu 23 Maret 2024. 

Deputi CEO Oriskin, Johan, juga mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Indodana Finance.

"Sebagai salah satu partner strategis kami, Indodana Finance sebagai penyedia layanan finansial memiliki dampak yang positif bagi para member Aura First Lifetime. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan kemudahan layanan bagi member Oriskin dalam mendapatkan perawatan kecantikan yang dibutuhkan dan hasil glowing," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya