Kuil Misterius di Jepang Dipenuhi Puluhan Bra

Tangga menuju kuil bra.
Sumber :
  • Instagram @object8000

VIVA.co.id – Mencari tempat menyeramkan di Jepang sangat mudah. Ada ratusan bahkan ribuan tempat yang terbengkalai dan tak terawat yang akan membuat bulu kuduk berdiri. Tempat dan bangunan-bangunan menyeramkan tersebut disebut Haikyo.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Umumnya, tempat yang disebut Haikyo adalah tempat yang bobrok, tersembunyi dan beberapa di antaranya bahkan masih dilengkapi dengan alat-alat rumah tangga.

Banyak pula Haikyo yang di dalamnya masih ada perabotan lengkap yang semuanya berada di tempatnya masing-masing, seperti saat ditinggalkan pemiliknya dulu.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Nah, di antara tempat-tempat menyeramkan di Negeri Sakura, ada satu tempat yang mendadak jadi perbincangan di dunia maya. Alasannya, salah satu ruangannya dipenuhi dengan puluhan pakaian dalam wanita atau bra.

Yang semakin membuat misterius, tempat tersebut merupakan kuil Budha tak berpenghuni dan tak ada yang tahu persis di mana letaknya.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Menurut komunitas pecinta Haikyo, diketahui bahwa kuil ini berlokasi di sebuah tempat rahasia. Ada beberapa foto yang tersebar di media sosial yang membuktikan hal tersebut.

Bangunan itu, seperti dilansir dari Rocketnews24, terletak di daerah pinggiran, di atas tangga tua yang sudah lama tidak digunakan, hingga ditumbuhi banyak tanaman rambat.

Dari luar, kuil ini sepintas tampak biasa saja, tapi ada bagian ruangan yang bisa membuat orang merasa ngeri. Di dalam ruangan tersebut terdapat satu kasur dan koleksi bra serta garter (stocking dengan tali yang pengaman agar tidak mudah terlepas) yang terbentang di atas langit-langit.

Satu lagi hal yang membuat penampilan kuil ini cukup mengganggu, yaitu adanya boneka tanpa baju, hingga foto wanita tersenyum yang terpasang di sekililing kamar.

Tempat ini pertama kali ditemukan enam tahun lalu, dan sejak itu banyak pecinta Haikyo dari seluruh dunia yang menyebutnya kuil bra.

Tapi ternyata itu semua adalah sebuah sajian seni yang sengaja diciptakan, karena kuil ini sendiri ditutup pada tahun 2002 setelah menuntut bayaran tinggi atas pelayanan mereka.

Menurut kabar yang beredar, bangunan ini juga dibuat dari sumbangan orang-orang yang telah terperdaya, sehingga sering disebut kuil penipu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya