Cegah Pelecehan, Maskapai India Sediakan Kursi Khusus Wanita

Pesawat maskapai Air India
Sumber :
  • Reuters/Punit Paranjpe/Files

VIVA.co.id – Air India mengumumkan rencananya menyediakan enam kursi di setiap pesawat khusus untuk wanita. Maskapai penerbangan milik pemerintah India itu mengungkapkan bahwa langkah tersebut merupakan upaya untuk menjaga keselamatan wanita yang bepergian sendiri.

Pegang Pantat Wanita, Pria di Aceh Langsung Ditangkap Suami Korban

Semua kursi di baris ketiga dari Air India hanya diperuntukkan untuk wanita. Maskapai ini juga menyediakan borgol plastik untuk semua penerbangan. Tujuannya, untuk mengatasi penumpang yang benar-benar di luar kendali. 

"Kami akan menyediakan tiga baris, enam kursi, pada kelas ekonomi untuk penumpang wanita yang bepergian sendiri,” ujar Meenakshi Malik dari Air India seperti dilansir laman Daily Mail.

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

Langkah ini dilakukan setelah insiden menimpa seorang penumpang wanita. Penumpang tersebut diraba-raba oleh seorang pria saat tidur di salah satu pesawat Air India.

"Kami merasa, sebagai operator nasional, itu adalah tanggung jawab kami untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang wanita," kata Malik.

Tersandung Kasus Pelecehan Seks, Pangeran Andrew Pilih Jalan Damai

Langkah tersebut dianggap sebagai yang pertama di industri penerbangan. Beberapa orang memuji langkah yang dilakukan Air India.

Pihak Diteskrimum Polda Sumatera Selatan ungkap pencabulan oleh guru mengaji

Guru Ngaji di Palembang Cabuli Murid-muridnya Saat Praktik Wudhu

Perbuatan pelecehan seksual dilakukan guru ngaji MF terhadap tiga muridnya berjenis kelamin perempuan, SJ (7), HS (7) dan SH (9). Korban mengadu kepada orangtuanya.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022