Berani Jalan di Atas Skywalk Kaca di Bandung Ini?

Skywalk di The Trans Luxury
Sumber :
  • Instagram.com/the18th_tlh

VIVA.co.id – Beragam destinasi unik, saat ini hadir menghiasi Indonesia. Salah satu yang tengah digandrungi adalah Skywalk di The Trans Luxury Hotel, kawasan Turangga, Bandung dengan keunikan materialnya yang terbuat dari kaca.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Lokasinya sendiri terdapat di lantai 18, setingkat dengan The 18th Restaurant and Lounge. Skywalk ini dibangun bertepatan dengan peresmian The Trans Luxury Hotel pada 2012 silam.

Terbuat dari bahan kaca, bukan berarti ia tak kuat dan membikin waswas pengunjung. Ketebalannya bahkan mampu menopang maksimal sebanyak 15 orang yang ingin menikmati pemandangan Kota Kembang.

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

“Uji kelayakan diselenggarakan secara rutin dibantu oleh Sucofindo. Materialnya terbuat dari kaca laminate tempered dengan tebal 30 mm,” ujar Anggia Elgana, Marketing Communication Manager The Trans Luxury Hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin, 15 Mei 2017.

Lewat material di atas, keamanan pengunjung mampu terjamin secara pasti, terlebih adanya label standar internasional pada bangunannya. Sampai saat ini, pengunjung kerap meramaikan jembatan kaca untuk mengambil foto atau sekadar menuntaskan rasa penasaran.

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

“Mereka (pengunjung) senang banget berada di Skywalk, apalagi sekarang ada istilah instagramable venue. Nah, Skywalk saat ini dianggap sebagai instagramable venue dan menjadi tempat foto orang-orang yang datang ke Trans Luxury Hotel atau mungkin Bandung,” kata Anggia.

Dari atas sana, pengunjung mampu menyaksikan pemandangan 180 derajat akan hamparan ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut. Bila cuacanya bagus, bukan tak mungkin kalau proses matahari terbenam bisa disaksikan secara langsung.

Mengenai akses, Anggia berkata bahwa Skywalk dibuka untuk umum. Pengunjung tak harus menginap di hotel untuk dapat menikmati pemandangan Paris Van Java yang terkenal akan keindahannya itu sambil menyantap hidangan di The 18th Restaurant and Lounge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya