Destinasi Terkenal Pemandian Air Panas di Jepang

Gunung Hakusan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Musim gugur dan musim dingin di Jepang menjadi waktu yang sering digunakan untuk berlibur termasuk oleh orang Indonesia. Pemilihan waktu tersebut oleh masyarakat Indonesia tak lain karena mereka ingin merasakan salju dan guguran bunga indah.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Salah satu, destinasi yang cukup sering dipilih orang Indonesia untuk berlibur tersebut adalah Jepang. Jika kalian memiliki rencana ke Jepang dalam waktu dekat. Cobalah untuk mencoba wilayah Kaga.

Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, merincikan bahwa wilayah Kaga terkenal akan resor pemandian air panas atau Osen, Resor Ski, dan pemandangan gunung yang indah. Berikut ini beberapa rekomendasi yang diberikan oleh JNTO Jakarta.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

1. Gunung Hakusan

Gunung ini merupakan salah satu dari tiga gunung paling terkenal di Jepang. Gunung ini pun merupakan sebuah taman nasional dengan varietas tanaman gunung yang kaya dan bunga-bunga liar.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Anda bisa bermain ski di gunung ini. Tak hanya itu, gunung ini pun telah disakralkan sejak zaman kuno sebagai "gunung dewa-dewa putih".

2. Kuil Natadera

Jika ke Jepang tak lengkap rasanya untuk mengunjungi beberapa kuil-kuil. Salah satu kuil yang berada di Kaga, yakni Kuil Natadera yang didirikan pada tahun 1717 M. Kuil ini memiliki pemandangan batuan indah, dan bunga musiman yang megah. Kuil ini juga merupakan tempat terkenal untuk melihat dedaunan musim gugur sejak zaman dulu.

Untuk ke tempat ini, Anda harus membayar biaya 500 yen atau setara Rp60 ribu. Jam operasional kuil ini mulai dari pukul 08.30 hingga 16.45.

3. Jurang Kakusenkei

Dengan jembatan Koorogu-Bashia pada salah satu ujungnya, dan Jembatan Kurotani-Hashi pada ujung yang lain. Terdapat jurang sepanjang 1,3 kilometer. Jurang ini menghadirkan pemandangan keindahan musiman dengan batu-batu yang berbentuk aneh, batu-batu kecil yang ganjil, air terjun, dan semua kolam air dalam yang berwarna hijau kebiruan.

Para pengunjung bisa mengunjungi beberapa titik destinasi terkenal seperti Gubuk Basho-do, Jembatan Ayatori-Hashi dan Jembatan Koorogui-bashi.

4. Kampung kerajinan tradisional "Yunokuni-no-mori"

Jika Anda pecinta seni kerajinan tangan dapat mengunjungi kampung ini. Di sini para pengunjung dapat mengamati proses-proses pembuatan dan mencoba membuat suvenir-suvenir. Biaya masuk ke kampung ini sekitar 540 yen atau setara Rp65 ribu.

5. Resor Ski Gunung Hakusan

Menikmati musim dingin tak lengkap rasanya jika tidak mencoba ski. Pergilah ke resor ini, sebab resor ini memiliki area ski dengan kemiringan yang cocok bagi pemain ski pemula dan pemain ski lanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya