Pengakuan Kakorlantas yang Tak Hobi Naik Motor

Kakorlantas Irjen Pol Drs Royke Lumowa mengecek jalur mudik naik moge
Sumber :
  • Instagram @ntmc_polri

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Royke Lumowa belakangan menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Sebab, seperti yang diunggah akun Instagram @ntmc_polri, mantan Kapolda Papua Barat itu terlihat menunggangi motor gede. Untuk mengecek jalur dalam rangka pengamanan mudik lebaran 2018. 

Dalam foto yang diunggah, nampak Kakorlantas asyik berkendara dengan motor gede besutan BMW Motorrad. Meski saat itu, hujan mengguyur kesertaannya mengecek kesiapan jalur pemudik. 

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Terlihat gagah menunggangi kuda besi berkapasitas besar. Namun nyatanya mengendarai sepeda motor bukan menjadi hobi mantan Dirlantas Polda Sumatera Utara ini. 

"Jujur saya tidak terlalu suka naik motor. Paling hanya dua kali dalam setahun saya naik motor," kata Royke kepada VIVA, Kamis 15 Maret 2018. 

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Ia mengatakan, saat meninjau kesiapan jalur yang akan dilalui pemudik, harus melalui beragam cuaca dan kondisi jalan. 

Saat itu, Royke bersama rombongan Kepolisian melewati jalur Tol Jakarta-Cikampek. Menyambung Tol Cipali hingga Semarang. 

"Saya kehujanan sampai empat kali pas meninjau jalur," ujarnya. 

Kakorlantas Irjen Pol Drs Royke Lumowa mengecek jalur mudik naik moge

Royke menegaskan, lebih memilih menggunakan sepeda motor saat memantau kesiapan jalur. Hal ini dinilai lebih mudah mengetahui kondisi jalan sesungguhnya. 

"Kalau pakai motor, kita bisa tahu persoalan (di jalan) lebih jelas. Jalanan yang berlubang juga akan lebih kelihatan dan terasa." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya