Giliran VW Recall 20 Ribu Mobil di Meksiko

Logo Mobil Listrik Toyota.
Sumber :
  • Insider.

VIVAnews - Produsen mobil asal Jerman Volkswagen menyatakan telah menarik dari pasaran (recall) sebanyak 20 ribu unit mobil di Meksiko, sehari setelah diumumkan adanya recall sebanyak 200 ribu unit mobil di Brazil karena potensi malfungsi roda.
Manajemen Volkswagen, seperti dikutip laman AFP, Sabtu, 13 Februari 2010, mengatakan kebijakan recall di Meksiko itu dilakukan karena ditemukan adanya indikasi bearing roda belakang kurang lubrikasi (pelumas), sehingga menimbulkan suara berdecit keras. Bahkan, jika gangguan ini tak segera diatasi, akan menyebabkan roda tidak bergerak.

Sebanyak 20 ribu mobil yang akan ditarik ini berjenis Gol and Gol Sedan.

Sehari sebelumnya, perusahaan mengumumkan akan me-recall 200 ribu model Novo Gol and Voyage di Brasil karena masalah serupa.

Volkswagen Brasil mengatakan di situs mereka, sebanyak 193.620 mobil Novo Gol and Voyage mengalami gangguan kekurangan lubrikasi pada roda belakang. "Dalam kasus yang ekstrim, dapat membuat roda trelepas," demikian pernyataan VW dalam situs mereka.

Pengumuman ini menyusul maraknya kasus penarikan mobil produksi Toyota kareana masalah akselerator dan rem, dan juga produsen otomotif Jepang lainnya, Honda. Honda juga telah me-recall mobil-mobil buatan mereka di Amerika Utara, Jepang, Taiwan, dan Australia karena gagal fungsi kantung udara.

antique.putra@vivanews.com

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Aksi sopir pikap dipuji warganet

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

 Belakangan ini, viral di media sosial sopir pikap menghadang dua bus yang berusaha melawan arus di perempatan lampu merah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024