5 Mobil yang "Dimatikan" Tapi Dirindukan Konsumen

Honda S2000
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews
Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR
– Produsen otomotif dunia terus gencar menghadirkan model-model terbaru agar dapat bersaing di pasaran. Mereka saling adu kekuatan mulai dari desain serta fitur teknologi canggih.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Namun tahukan Anda, di tengah serbuan mobil baru, terdapat beberapa mobil yang dikorbankan alias di stop produksinya meski para konsumen masih banyak yang berminat 
NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri


Berikut lima mobil yang dipensiunkan, namun masih ramai diminati konsumen menurut Carbuzz
:


1. Dodge Magnum


Mobil besutan perusahan Chrysler itu dihentikan produksinya pada 2007. Menurut kepala desain Chief SRT, Ralph Gilles, tidak ada mobil Amerika lainnya yang bisa menandingi tampilan Dodge Magnum.


Dodge Magnum yang menggunakan penggerak roda belakang ini, dibekali mesin V8 dengan kapasitas 5.7 liter.


2. Ford Ranger Single Cabin


Mobil keluaran Ford ini memang sangat laris di negeri asalnya Amerika. Bahkan sejak 1983-2012, Ford Ranger single cabin yang menggunakan mesin V6 mendominasi pasar mobil pikap di negara Adidaya itu.


Namun, sejak tahun lalu, Ford mengumumkan bahwa Ranger terbaru (double cabin) akan dipasarkan, Ford pun meng-up grade mesinnya menjadi lebih besar. Hingga akhirnya Ford Amerika mengentikan mobil pikap single cabin.


3. BMW Seri 1 M Coupe


Mobil asal Jerman ini mungkin belum menjadi mobil paling tercantik diantara BMW tipe M lainnya. Hanya saja, mobil yang hanya ditargetkan 2.700 unit itu penjualan justru tembus hingga 6.331 unit (masa produksi 2010-2012).


BMW Seri 1 M Coupe mengusung mesin berkapasitas 3.0 liter inline six-cylinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dengan torsi 332 lb-ft. Mobil ini mampu berlari 0-100 km dalam waktu 4,5 detik.


4. Ford Crown Victoria


Mobil asal Amerika ini terkenal dengan sedan rear-wheel drive, yang identik dibangun menggunakan jenis Ford Panther platform, di mana debut perdananya pada 1987.


Kebanyakan, mobil sedan tersebut digunakan untuk taksi dan mobil kepolisian. Jika ada warga sipil yang memilikinya mereka kemungkinan berasal dari kelompok pensiunan di Florida.


5. Honda S2000


Mobil asal Jepang ini memulai debutnya pada 1999-2009. Mobil tersebut merupakan jawaban Honda untuk menghadirkan mobil ideal bagi mereka yang ingin jenis roadster handal serta kuat.


S2000 mengusung mesin 2.000 cc, mengikuti tradisi tipe sebelumnya seperti S500, S600, dan S800 yang pernah muncul di tahun 1960-an. S2000 mampu berakselerasi dari 0-100/ jam dalam waktu 6,4 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya