Selundupkan Emas Batangan Rp59 Miliar di Bawah Jok Mobil

Emas batangan desain Jean Paul Gaultier
Sumber :
  • REUTERS/ Benoit Tessier
VIVAnews – 
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Meningkatknya fenomena penyeludupan emas melalui pegunungan Alpen di perbatasan Swiss dan Italia dalam beberapa bulan terakhir, membuat kepolisian Italia memperketat penjagaan.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Pekan lalu, disaat banyak orang berlibur pada hari paskah, kepolisian Italia melakukan pemeriksaan rutin di sekitar perbatasan.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?


Dilansir
The Local
dan
Autoevolution
, Senin 8 April 2013, polisi terkejut ketika mobil keluarga yang berisikan sepasang suami istri dan tiga anak, ditemukan 12 batang emas. Emas-emas batangan itu disembunyikan di bawah jok dalam mobil, dibalut koran bekas yang direkatkan menggunakan selotip.


Menurut kepolisian setempat, saat dimintai keterangan di lokasi, mereka memperlihatkan gelagat yang mencurigakan. "Pasangan ini mengelak, karena itu dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan," kata polisi Ponte Chiasso, Italia Utara.


Sang sopir, yang diketahui berusia 53 tahun merupakan seorang warga Italia yang datang dari Swiss. Selain itu, pria tersebut juga tidak dapat memberikan penjelasan asal muasal emas batangan yang berada di dalam mobilnya.


Untuk kasus ini, pria tersebut diduga telah melakukan pencucian uang. Sedangkan mobil dan emas yang diperkirakan senilai US$6 juta atau sekitar Rp59 miliar disita oleh kepolisian setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya