Mobil Tercepat Dunia Jadi Tunggangan Polisi Dubai

Bugatti Veyron jadi mobil patroli polisi Dubai
Sumber :
  • motorauthority.com

VIVAnews - Polisi Dubai tak henti-hentinya membuat sensasi dengan menggunakan mobil super mewah dan mahal sebagai armada patroli mereka. Setelah menggunakan Nissan GT-R, Chevrolet Camaro, Ferrari F12 Berlinetta, Lamborghini Aventador, dan kini mereka kembali mengadopsi mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Dilansir Motorauthority, Senin 20 Mei 2013, Bugatti Veyron menambah panjang daftar mobil eksotis yang digunakan petugas penegak hukum di negara Timur Tengah ini.

Wakil Direktur Polisi Dubai, Jenderal Khamis Mattar Al Muzaina mengumumkan akan menambahkan Bugatti Veyron untuk armada mereka. Namun sayang tidak disebutkan model apa yang digunakan.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Mobil super ini akan digunakan untuk patroli dan menjaga sektor pariwisata Dubai. Rencananya akan ditempatkan di Burj Khalifa, Dubai Mall, Jumeirah Beach Residence dan Burj Al Arab. Semua tempat itu merupakan ikon kota Dubai yang jadi kerap dikunjungi pelancong dari luar dan dalam negeri.

Dubai juga sedang gencar mengkampanyekan diri sebagai tuan rumah World Expo 2020. Menggunakan supercar sebagai mobil patroli adalah upaya dari Dubai buat meningkatkan peluang menjadi tuan rumah.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Sekedar informasi, mobil tercepat di muka bumi ini dipersenjatai mesin 8.0-liter, DOHC, 64-valve W16, quad turbochargers, yang mampu menghasilkan tenaga 1.200 hp pada 6.400 rpm, dengan torsi 1.106 lb-ft pad 3.000 rpm.

Bugatti Veyron yang dibanderol sekitar Rp12 miliar dapat melesat dari 0-100km/jam dalam tempo 2,5 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 431 km/jam.  (eh)

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024