Survei: Ford Focus Kini Dianggap Mobil Terlaris

33rd Bangkok International Motor Show
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom
VIVAnews – Ford Focus saat ini dinobatkan sebagai mobil penumpang terlaris di dunia. Sebelumnya status itu difavoritkan milik Ford Fiesta maupun Toyota Corolla, demikian ungkap suatu survei.
Indonesia, Saudi Arabia to Explore Deeper Cooperation in Hajj Aviation

Berdasarkan keterangan tertulis Ford Indonesia, Sabtu 13 April 2013, penjualan mobil subcompact Ford Focus mencapai total 1.020.410 unit di seluruh dunia.
Polisi di Padang Panjang Ketangkap Bawa 141 Kilogram Ganja

Menurut tahap final registrasi pasar global kepada lembaga penelitian otomotif, RL Polk & Co, peningkatan pasar untuk Focus didorong oleh permintaan konsumen di China dan Amerika Serikat.
Sosok Cawagub dari Kaum Religius Jadi Pendamping Ideal Sudaryono di Pilgub Jateng

Menurut data dari Polk registrasi, peningkatan terbesar Ford Focus pada 2012 terjadi di China, yang naik 51 persen dan di Amerika Serikat meningkat 40 persen. Kedua negara ini berkontribusi terhadap pertumbuhan global mobil Ford Focus.

Selain Ford Focus, pickup Ford F-Series (785.630 unit) dan Ford Fiesta (723.130 unit) masuk dalam peringkat tiga dan keenam sebagai mobil subcompact terlaris di dunia.

Jim Farley, Executive Vice President Ford, Global Marketing, Sales and Service and Lincoln, mengatakan bahwa Focus dan Fiesta merupakan puncak dari strategi produk global One Ford yang mampu menggugah emosi konsumen. 

Terutama, di segmen yang paling kompetitif dan terlaris, dengan kombinasi unik efisiensi bahan bakar, kualitas tinggi, konten yang kaya, dan kepribadian fun-to-drive.

"Melalui One Ford, kami dapat menyajikan skala ekonomi dan nilai yang fantastis kepada pelanggan di seluruh dunia," kata Farley. 

Dengan kapasitas produksi tambahan yang ditambahkan tahun lalu, lanjutnya, sekarang pihaknya memiliki kesempatan besar untuk lebih memperkuat penjualan mobil kecil global Ford di 2013, dengan awal penjualan yang sudah sangat kuat. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya