Mobil Ini Dipersenjatai Kamera Peringatan Bahaya

Subaru Outback
Sumber :
  • Autocarspeed/Subaru

VIVA.co.id - Subaru akan memamerkan mobil semua tipe Outback di ajang Geneva Motor Show, Maret nanti. Yang membuat spesial, mobil-mobil ini akan dipersenjatai kamera pengintai, saat bahaya mengancam.

Dilansir wheels, semua mobil jenis Outback Subaru memang dipersenjatai teknologi yang disebut EyeSight ini. Teknologi ini akan menjadi pemandu sekaligus pengingat bagi pengendara saat ada bahaya.

Teknologi ini menggunakan sepasang kamera yang berfungsi sebagai monitor dan akan memberikan peringatan saat ada bahaya di depan. Kamera dipasang pada bagian atas kaca mobil.

Hasil tangkapan kamera ini akan terhubung pada perangkat audio visual yang dapat menghasilkan gambar tiga dimensi. Tak hanya itu, teknologi ini juga menyediakan fitur-fitur tambahan termasuk rem otomatis saat bahaya datang.

Sebenarnya, mobil dengan teknologi ini telah diluncurkan di Jepang, tahun lalu. Namun, pecinta otomotif Eropa, baru akan diperkenalkan dengan teknologi terbaru ini pada ajang Geneva Motor Show.

Selain dipasangkan pada semua jenis Outback, teknologi ini juga digunakan beberapa mobil Subaru lainnya, termasuk jenis Forester danĀ  All-New Liberty. (asp)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun



Baca juga:

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016