Harga Innova Kemahalan, Ini Kata Toyota

Peluncuran All New Kijang Innova di Jakarta, Senin (23/11/2015).
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Bocoran Innova Versi Racing, Siap Meluncur di Indonesia
- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model terbaru dari Kijang Innova di Indonesia. All New Kijang Innova yang hadir dengan kapasitas tujuh sampai delapan penumpang itu dijual dengan harga mulai dari Rp282 juta hingga Rp423,8 juta dengan status
on the road
Baru Sebulan Meluncur, Innova Terbaru 'Meledak' di Pasaran
Jakarta.
Hendak Beli Innova Diesel? Silakan Tunggu Dua Bulan

Meski banyak mengalami perubahan, generasi keenam dari Kijang ini nyatanya mendapatkan perhatian karena harganya yang dinilai banyak pihak terlalu mahal.


Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT TAM Rahmat Samulo mengatakan, mahalnya harga Innova terbaru lantaran mobil yang dimaksud merupakan varian paling tinggi yaitu tipe terbaru mengusung mesin diesel Q 2.5 liter dengan transmisi matik.


"Jadi kelihatannya mahal, karena itu tipe baru dan tidak bisa dibandingkan dengan model lama. Karena model baru mendapat tambahan, baik dari fungsi dan juga fitur terbaru, dan lengkap," ungkap Samulo saat ditemui di acara peluncuran All New Innova, di salah satu hotel, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 23 November 2015.


Sementara, untuk tipe paling murah, kata Samulo, itu lantaran mobil tersebut merupakan mesin bensin 2.0 G transmisi manual dan dibanderol Rp282 juta.


"Kalau dilihat, dibandingkan dari varian model lama dengan tipe G Rp282 juta itu hanya naiknya sekitar Rp5 juta," ucap Samulo.


Samulo juga menyatakan, bahwa model All New Kijang Innova menghilangkan tipe E dan J yang notabenenya lebih rendah dari tipe G.


"Tipe terbawah yang dikatakan konsumen tidak perlu, maka kita hilangkan. Sebenarnya kita tidak mengincarnya, tapi mengikuti suara konsumen yang menginginkan kemewahan. Kalau bicara spesifikasi untuk tipe teratas, memang cukup mewah, interior saja terdapat lampu yang membuat suasana tambah mewah," kata Samulo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya