Ini Bedanya Kijang Innova Lokal dan Versi Ekspor

Toyota kijang dari generasi ke generasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id - Selain dijual di pasar domestik, All New Kijang Innova juga diekspor ke-70 negara lain, di antaranya Thailand, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Bahrain, Qatar, Afrika Selatan, Amerika Latin, Karibia, dan negara-negara lainnya.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Namun, fitur yang diberikan akan sedikit berbeda untuk pasar domestik dan ekspor. Hal ini terkait dengan aturan yang berlaku di masing-masing negara, seperti dilansir dari Toyota Astra, Rabu 9 Desember 2015.

Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, mengakui hal tersebut. Ia mengatakan, telah menyiapkan produk yang sesuai dengan aturan yang berlaku dan keinginan konsumen di negara-negara tujuan ekspor.

Jual Mobil Innova dan Jazz Cuma Rp30 Juta, Ditangkap Polisi

"Untuk negara-negara tertentu, terutama di Timur Tengah, minta kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu mesin 2,7 liter (2.700 cc). Di samping mesin, sebagian besar tidak ada perubahan fitur, sama saja," ujar Warih.

Untuk diketahui, TMMIN memproduksi dua tipe mesin, yaitu 1TR dan 2TR. Mesin berbahan bakar bensin ini digunakan Kijang Innova, dengan kapasitas 2.000cc pada 1TR dan 2.700cc pada 2TR.

Toyota Indonesia Bikin Fortuner untuk Pasar Global
Pekerja sedang mengecek mobil Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1.

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Sebanyak 50 persen untuk domestik dan 50 persen untuk ekspor.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016