Kia Motors Perkenalkan Teknologi Pintar pada Mobil

tampilan dashboard All New KIA Sportage. Ilustrasi
Sumber :

VIVA.co.id - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors memperkenalkan peluncuran program terbaru ‘DRIVE WISE’ dengan mencakup Advanced Driver Assistance System.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dengan program ini, Kia Motors akan menerapkan filosofi dalam rangka mewujudkan kendaraan cerdas dan aman dengan menampilkan teknologi terbaru Kia dan teknologi ADAS masa depan.

Sebelumnya, Kia mengumumkan rencana untuk memproduksi kendaraan partially autonomous di tahun 2020, serta bermaksud membawa kendaraan fully-autonomous ke pasar otomotif pada tahun 2030.

Teknologi 'Drive Wise' yang masih dalam proses pengembangan ini juga telah dibocorkan di ajang CES 2016 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat sejak tanggal 6 Januari 2016. Teknologi ini diciptakan untuk pengembangan keselamatan seluruh pemakai jalan.

Drive Wise, membuat perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini memperkenalkan teknologi keamanan yang diklaim cerdas untuk model mobil masa depannya, sehingga mampu membantu mengurangi potensi berbahaya dan kebosanan saat berkendara.

"Kia Sedang menjalani proses bertahap dalam memperkenalkan teknologi partially autonomous dan fully autonomous pada kendaraannya. Walaupun kendaraan fully autonomous dari Kia tidak akan tersedia dalam waktu dekat, tim R&D kami sedang melakukan pengembangan jangkauan teknologi 'DRIVE WISE' sehingga dapat meningkatkan keamanan di jalan dan mengembangkan driver assistance,” ungkap Senior Vice Preseident, Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group, Tae-Won Lim.

Teknologi DRIVE WISE yang ditampilkan Kia, meliputi Highway Autonomous Driving, Urban Autonomous Driving, Preceding Vehicle Following, Emergency Stop System, Traffic Jam Assist dan Autonomous Parking& Out Function.

(mus)

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016