Mobil Ini Dinobatkan Paling Aman Sejagat

Volvo XC90
Sumber :
  • Carwale
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- Pabrikan mobil Volvo cukup serius membidik target menjadikan produknya sebagai kendaraan paling aman sejagat. Ya, Volvo menargetkan pada 2020, tak ada korban meninggal bahkan cedera untuk semua produknya.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dan target tersebut tampaknya mulai membuahkan hasil saat ini. Terbukti dengan keberhasilan mobil andalan, Volvo XC90, yang dinobatkan sebagai mobil paling aman oleh badan keselamatan mobil Eropa, EuroNCAP.
Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu


Dilansir
Carwale,
Senin 18 Januari 2016, mobil mewah Sport Utility Vehicle (SUV) ini berhasil mencetak angka 100 persen untuk kategori Safety Assist dan 97 persen untuk perlindungan pada penumpang dewasa.


Pencapaian itu tak lepas dari banyaknya teknologi perlindungan baik secara aktif maupun pasif yang ditanamkan pada XC90 terbaru. Selain kerangka yang dibuat sangat kokoh dan terstruktur, mobil ini juga ditanami setengah lusin airbag.


Bahkan, mobil ini juga telah menggunakan teknologi mengemudi semi autonomous yang akan sangat membantu untuk melindungi keselamatan penumpang dan penjalan kaki.


Sebagai catatan, mobil yang sejatinya mulai diproduksi sejak tahun 2002 ini juga telah mengantongi banyak penghargaan terutama untuk sektor keamanan. XC90 terbaru ini merupakan generasi kedua yang merupakan hasil desain dari Thomas Ingenlath dan Robin Page untuk interiornya.


XC90 generasi kedua ini menggunakan platform dari Scalable Product Architecture yang saat ini tersedia tiga pilihan yakni untuk empat, lima hingga tujuh tempat duduk.


Sedangkan untuk dapur pacunya, mobil ini menggunakan mesin 2.0 Liter Drive E twin-turbodiesel I4 yang dikawinkan dengan transmisi matik 8 percepatan Aisin AW TG-81SC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya