Ternyata Ada Kursus Menyetir Ferrari di Jakarta

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Mengendarai supercar dengan mobil pada umumnya tentu sangat berbeda. Untuk mengendarai mobil kencang tersebut, tentu butuh skill atau kemampuan khusus. Jika tidak tentu nyawa menjadi taruhannya.

Terlalu menganggap remeh mungkin menjadi alasan saat ini sering terjadi kecelakaan yang melibatkan supercar. Terakhir dengan tragedi Lamborghini di Surabaya beberapa waktu lalu yang memakan korban jiwa.

Namun jauh-jauh hari, Ferrari sebenarnya telah mempertimbangkan 'situasi berbahaya' tersebut. Karena itu, Ferrari juga menyediakan kursus khusus bagi para pemilik mobil kencang buatan Italia itu.

Hal itu diungkapkan CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Arie Christhoper, di sela-sela kesibukannya mengikuti acara amal yang digelar Ferrari OWners Club Indonesia (FOCI), Rabu kemarin.

"Kami ada kok kursus menyetir atau yang disebut corso pilota. Ini diselenggarakan langsung oleh Ferrari dan saat ini banyak para pemilik mobil Ferrari yang berminat," kata Arie.

Menurut Arie Christhoper, dalam kursus menyetir atau corso pilota ini dibagi menjadi empat tahap atau jenjang mulai dari basic, advance, evolution, dan challenge.

"Mulai dari basic, setelah lulus masuk advance, lalu evolution hingga challenge. Setelah lulus dari challenge mereka akan mendapat challenge driving license yang artinya dapat menyetir mobil balap challenge Ferrari," kata Arie.

Mengingat kesibukan para pemilik mobil Ferrari yang tentu dari kalangan orang berduit, masih menurut Arie, program kursus menyetir ini dibuat sangat fleksibel.
 

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016