Mobil Terfavorit Wartawan Otomotif Eropa Tahun Ini

Opel Astra 2016.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Selain pembukaan pameran mobil berskala internasional, Geneva Auto Show 2016, dunia otomotif hari ini juga diramaikan dengan terpilihnya mobil Opel Astra sebagai mobil terbaik 2016 versi Eropa.

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Dilansir dari Paultan, Selasa, 1 maret 2016, proses seleksi mobil terbaik versi Eropa sudah berlangsung beberapa bulan lalu. Dari sekian banyak mobil baru yang ada, terpilih tiga terbaik.

Sebanyak 58 wartawan otomotif dari 22 negara di Eropa memilih Opel Astra sebagai juara pertama. Di urutan kedua, ada Volvo XC90 terbaru. Dan yang terakhir adalah Mazda MX-5. Uniknya, Astra dan XC90 selisih angkanya tidak terpaut jauh, hanya 15 poin saja.

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Alasan juri memilih Astra sebagai mobil terbaik adalah karena kombinasi antara penampilan, performa dan fungsi dari mobil tersebut. Contohnya, mobil berbentuk hatchback ini sebenarnya berukuran kecil, namun interiornya cukup lapang.

Mesinnya juga dikatakan lebih dari cukup untuk ukuran mobil hatchback. Berbekal mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, tenaga mesin bisa mencapai 105 daya kuda, berkat hadirnya fitur turbocharger. Namun, jika konsumen ingin mesin yang lebih bertenaga, dapat memilih varian bermesin 1.400cc dan 1.600cc.

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Suspensi Astra dibekali dengan teknologi adaptive damping, dimana suspensi tersebut dapat menyesuaikan kekerasan sesuai kondisi jalan. Selain itu, fasilitas untuk kenyamanan juga berlimpah, seperti sistem hiburan yang sudah terkoneksi dengan satelit dan kursi depan berventilasi dan fitur pijat.

Semua itu ditawarkan dengan harga yang terbilang murah. Astra dijual dengan harga mulai dari 21.695 Euro, atau setara dengan Rp333 juta.

Kia Optima 2016

Ini Mobil Desain Terbaik 2016

Di Indonesia, mobil ini tak begitu booming.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016