Mobil Ini Bisa Ubah 'Wajah' Dunia bak Efek Instagram

MINI Hipster Hatch.
Sumber :
  • Dok: MINI

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Inggris, MINI, selalu mencari cara agar bisa memproduksi mobil yang memiliki penampilan dan fitur berbeda dengan mobil-mobil lain pada umumnya.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Dilansir dari Paultan, Jumat, 1 April 2016, baru-baru ini mereka menghadirkan produk baru yang sangat unik. Produk yang dimaksud adalah MINI Hipster Hatch, dan dirancang khusus untuk mereka yang ingin tampil beda.

Keunikan pertama terlihat dari penggunaan motif kotak pada bodi mobil. Motif ini biasa digunakan pada selimut atau baju resmi warga Skotlandia (kilt). Motif ditampilkan pada sisi samping dan atap mobil.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Masuk ke bagian interior, maka Anda akan disuguhkan jok bermotif kain denim dengan tampilan lusuh atau belel.

Namun, yang paling unik adalah lapisan pelindung kaca yang bisa diubah-ubah warnanya. Pihak MINI mengklaim, efek yang diciptakan mirip dengan filter yang ada di aplikasi berbagi foto Instagram. Ada 12 efek yang bisa dipilih dengan menekan sebuah tombol.

Foto: Pemasangan Audio Mobil Paling Tidak Sedap Dipandang

Dengan fitur ini, pengemudi dan penumpang dapat melihat suasana jalan secara berbeda. Jika ingin seolah-olah sedang menyusuri jalan di masa lalu, cukup ubah warna kaca agar terlihat vintage atau klasik.

Sistem hiburan yang disediakan juga dibuat ala zaman dulu. Berbeda dengan sistem hiburan berbasis CD atau flashdisk, Hipster Hatch masih menggunakan kaset untuk memutar musik. Bahkan, ada dua tempat kaset yang disediakan, yang dapat dipakai untuk merekam siaran radio.

Terakhir, MINI mendapat inspirasi dari pengendara sepeda model fixie, dan mengaplikasikannya pada transmisi mobil. Mobil hanya bisa melaju dengan satu percepatan saja, dengan kecepatan maksimum 40 kilometer per jam.

Jadi, bisa dibilang bahwa mobil ini dirancang untuk mereka yang gemar jalan-jalan santai sambil menikmati suasana jalan. Sayangnya, MINI tidak menyebutkan harga yang diminta untuk edisi pesial ini.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/01/56fe090b16bd7-interior-mini-hipster-hatch_663_382.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya