BMW Tiruan Harga Murah dari China Siap Dirilis

BMW i3 buatan Tiongkok
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id – Beberapa produsen mobil sepertinya harus gigit jari karena brand-nya dijiplak oleh manufaktur otomotif asal Tiongkok. Memang ulah penjiplakan mobil di negeri ‘tirai bambu’ sepertinya tidak bisa berhenti. Setelah Land Rover yang produknya dicontek oleh Jiangling dengan membuat Lanwind X7, satu lagi karya "plagiat" muncul di beberapa akun media sosial, yaitu mobil yang mirip model BMW i3.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Dilansir Carscoops, Sabtu 29 Oktober 2016, produsen otomotif asal Tiongkok beberapa hari lalu merilis model terbaru yang tampilannya sangat mirip dengan BMW i3 versi Jerman.

Berdasarkan kabar yang beredar, mobil versi imitasi buatan Tiongkok ini memiliki dimensi tidak jauh berbeda dengan BMW i3 dengan panjang 4,164 milimeter, lebar 1,720 mm, dan jarak sumbu roda 2,515 mm.

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

Dari beberapa foto yang ditampilkan, mobil ini akan mengusung tenaga plug-in hybrid atau listrik. Beda seperti BMW i3 yang lahir sebagai mobil listrik.

Varian hybridnya tersebut dilengkapi dengan mesin bensin 1.0 L yang mampu mengeluarkan tenaga 67 daya kuda dan dikombinasikan dengan motor listrik yang bisa menghasilkan 40 daya kuda. Sedangkan varian mobil listrik mendapatkan tenaga yang berasal dari motor listrik.

Lagi Ngebut 280 Km/jam, Mobil Ini Dipaksa Ngerem Mendadak

BMW i3 Concept

Namun, hingga saat ini keterangan lebih lengkap BMW i3 imitasi ini sangat sulit didapat. Rencananya, mobil tersebut akan dijual pada tahun ini juga. Yang pasti, harga yang akan disemat pada BMW i3 ini akan dibanderol dengan harga murah ketimbang versi aslinya.

BMW Seri 1 salah parkir

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Parkir mobil BMW bikin orang jengkel hingga naik darah, karena sudah menghalangi mobil lain dan merugikan warga sekitar sampai telat jalan kerja

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021