Bodi Mobil Berkarat Bisa Dibuat Kembali Mulus, Harganya?

Karat pada bodi mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Saat musim hujan datang, pemilik mobil sebaiknya tidak hanya memusatkan perawatan pada mesin mobil saja. Ada beberapa bagian lain yang juga wajib diperiksa, seperti bodi dan bagian kolong.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Masalah yang kerap terjadi pada bodi mobil saat musim hujan yakni munculnya karat di beberapa bagian mobil. Hal ini tentu mengganggu penampilan kendaraan dan bisa membuat nilai jualnya menjadi anjlok.

Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist, Rudi, mengatakan ada beberapa lokasi yang rentan berkarat saat musim hujan tiba. Salah satunya bagian kolong mobil.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

"Kolong mobil sangat rentan, karena biasanya kena cipratan air jalan atau sering terendam banjir. Paling parah itu yang tinggal di wilayah Utara. Suka ada banjir dari air laut, itu sangat rentan," kata Rudi.

Saat disinggung mengenai harga perbaikan bodi mobil yang berkarat, Rudi mengaku, harga yang ditawarkan tentu saja lebih mahal ketimbang perbaikan biasa. Bahkan, selisihnya mencapai dua kali lipat.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

"Harga tentu harus dilihat dulu seperti apa. Bisa dua kali lebih mahal. Kalau untuk mobil Agya, biasanya satu panel Rp300 ribu. Kalau kena karat, itu dua kali lipatnya," ujar Rudi.

Karena hal tersebut, Rudi mengimbau pada pemilik mobil untuk selalu merawat kendaraannya, agar terhindar dari karat. (ase)

Tangkapan layar video dashcam mobil

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Di akun instagram @dashcam_owners_indonesia, seperti dilihat VIVA Otomotif, ada pengemudi mobil yang mengeluhkan tindakan pengemudi lain saat melewati genangan air hujan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024