Toyota Hadirkan Avanza Murah Transmover, Daihatsu Juga?

Avanza Transmover
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Kebutuhan akan mobil multi purpose vehicle dengan harga yang terjangkau untuk bisnis taksi online, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan varian baru dari Avanza, Rabu 31 November 2016 lalu.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Menggendong mesin 1.300cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual, mobil dengan nama Transmover tersebut menjadi varian Avanza termurah.

TAM membanderol Transmover mulai dari Rp143,55 juta, dengan status off-the-road.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Seperti Avanza lainnya, Transmover juga diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor. Lalu, apakah produsen Xenia itu juga melakukan hal yang sama?

Menanggapi hal tersebut, Marketing and Customer Relation Head Division ADM, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, ADM belum memiliki keinginan untuk menambah varian mobil jenis MPV tersebut.

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

"Kami belum ada rencana (meluncurkan varian terbaru Xenia)," kata Hendra di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jumat 2 Desember 2016.

Saat disinggung mengenai alasannya, Hendrayadi menjelaskan, ADM telah melayani segmen fleet sesuai dengan kebutuhan konsumen, sehingga tidak perlu adanya varian baru.

"Kalau Toyota punya strategi seperti itu, kami enggak. Kami kan sudah punya Sigra. Kalau segmen fleet dan belinya banyak, konsumen bisa minta spesifikasi khusus," ujarnya.

"Untuk spesifikasi khusus fleet, kami layani. Tapi kalau fleet untuk taksi, ini lain hal. Kami menjual itu bukan untuk taksi online, kami jual untuk passenger car biasa,” ungkapnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya