Alasan Bos Suzuki Hijrah ke Nissan Indonesia

Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran PT NMI, Davy J Tuilan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Nama Davy J Tuilan sudah tidak asing lagi di industri otomotif. Davy dikenal sebagai Deputy Managing Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales. Ia juga kerap dijadikan narasumber oleh awak media.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Namun kini, jika bertemu dengan pria berambut putih tersebut, jangan sesekali menanyakan soal Suzuki. Soalnya, Davy saat ini resmi memangku jabatan sebagai Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia.

Bukan tanpa alasan ia pindah ke NMI. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kompartemen asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia itu, Nissan menjadi merek yang banyak dicari pengunjung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

"Saat pemaparan hasil survei GIIAS 2016, ternyata merek-merek yang dicari para pengunjung itu Nissan," ujarnya di Jakarta.

Meski begitu, Davy mengakui, ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh NMI. Salah satunya adalah layanan purnajual.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

"15 tahun lalu, yang jadi pertimbangan saat beli mobil adalah nilai jual kembalinya. Sekarang, yang dicari orang adalah purnajual. Oleh karena itu, memperbaiki purnajual Nissan merupakan suatu hal yang perlu dilakukan," katanya.

Menurutnya, ia merapat ke Nissan pada saat yang tepat. Sebab, Nissan sudah memiliki konsep menarik untuk teknologi mobil masa depan.

"Saat saya masuk, ternyata Nissan memutuskan untuk mengembangkan konsep masa depan, yakni Intelligent Mobility," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya