Mau Beli Mobilio Bekas Taksi? Ini Kata Blue Bird

Blue Bird Honda Mobilio.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penyedia layanan jasa transportasi umum, PT Blue Bird Indonesia saat ini masih fokus untuk memasarkan mobil sedan bekasnya, Toyota Limo dan juga Mercedes-Benz E200 Compressor yang bisa dinikmati oleh konsumen umum di Tanah Air.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Sementara itu, untuk model terbaru yang berada di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), yaitu Mobilio, masih tetap dioperasikan sebagai armada taksi dan belum diperjualbelikan secara umum.

Menurut General Manager Used Car PT Blue Bird (Tbk), Hery Sugiarto, langkah ini dilakukan karena mobil berkapasitas tujuh penumpang itu masih belum lama digunakan sebagai armada taksi. "Mobilio masih belum (dipasarkan). Kami masih jual yang dua sedan yang kami miliki, Limo dan E200," katanya kepada VIVA.co.id di Purwakarta, Jawa Barat.

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Hery menjelaskan, untuk bisa dijual secara umum, Mobilio seharusnya sudah digunakan menjadi taksi selama lima tahun operasi. "Biasanya mobil sudah dipakai lima tahun dahulu, baru bisa dijual ke used car. Itu kalau dikira berdasarkan umur dan masa operasi. Sehingga sebagai contoh satu mobil operasi misalkan di tanggal 1 Januari 2012, maka berhentinya di 2017," ujarnya.

Honda Mobilio sendiri baru menginjak umur pakai selama dua tahun belakangan, sejak digunakan oleh Blue Bird pada tahun 2015 lalu. Disediakannya segmen ini karena banyak konsumen yang juga menyukai mobil dengan kapasitas tujuh penumpang sebagai armada taksi.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Sementara itu, untuk tipe Mobilio yang dijadikan armada taksi merupakan model S yang paling terendah. Dalam kondisi standar, MPV tersebut ditawarkan dengan harga Rp176,5 juta on the road Jakarta.
 

Sentra penjualan mobil bekas.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Ada beragam brand, dan model mobil bekas yang beredar dipasaran. Namun tidak semuanya diminati, bahkan menjadi yang terlaris atau incaran konsumen.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2021