Biaya Bikin Pelat Mobil Menyala Cantik, Tergantung Model

Pelat mobil
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan para pemilik mobil agar tampilan kendaraannya lebih menarik. Salah satunya dengan cara mempercantik pelat nomor dengan pencahayaan LED. Nah, bagi Anda yang berminat, berapa sebenarnya ongkos dari pemasangan cahaya pada pelat nomor?.

Viral Pajero Pelat Dinas Polri Ugal-Ugalan di Tol, Nyaris Bikin Celaka Mobil Lain

Penggawa Cahaya Variasi, Fuad, mengungkapkan bahwa pelat nomor bisa dibuat semenarik mungkin tanpa mengubah bentuk pelat resmi dari kepolisian. Prosesnya pun sebenarnya tak terlalu rumit.

"Membuat pelat nomor menyala ini kami enggak mengubah bentuk pelat resmi dari kepolisian. Kami hanya membuatnya menyala di kegelapan," kata Fuad saat ditemui VIVA.co.id di MGK Kemayoran, Jakarta.

Pengemudi Mazda Todong Pistol Palsukan Pelat Dinas Polri, Ini Buktinya

Dia mengungkapkan ada dua model yakni model dua dimensi dan model laser. Model dua dimensi yakni huruf serta angka dibuat seolah timbul dan nyala lampu hanya berada di list angka dan huruf.

Sedangkan model laser kata Fuad, nyala lampu meliputi seluruh angka dan huruf pada pelat nomor kendaraan. Pemilik pun bisa memilih warna yang diinginkannya.

Mobil Pelat Merah Kepergok Pakai Nopol RFN Gegara Takut Ditilang Ganjil Genap

"Kenapa bisa nyala, jadi ini lampunya tertanam di dalam frame sambung sama lampu rem dan lampu kota. Posisi lampu senja nyala dia nyala," ungkap dia.

Fuad mengungkapkan adapun pengerjaan membuat pelat nomor menyala dibutuhkan waktu sekitar tiga jam. Proses pengerjaan yang paling lama adalah membuat mikanya.

"Pelat nomor ini sih enggak akan konslet sewaktu dicuci, jadi aman buat mobil. Harga pelat nyala ini Rp450 ribu untuk model dua dimensi dan Rp650 ribu model laser," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya