Beli Mobil Bekas Lewat Lelang, Kenapa Tidak?

Acara lelang mobil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Lelang mobil menjadi salah satu pilihan ketika hendak membeli mobil bekas pakai. Cara ini sekarang tidak hanya dipakai oleh pedagang mobil bekas, tetapi juga bisa untuk konsumen pribadi.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

General Manager MPM Lelang, Mohamad Arief Arianto mengatakan, membeli mobil dengan menggunakan sistem lelang memiliki keuntungan dan kekurangan.

"Bicara soal keuntungannya, beli mobil bekas sistem lelang biasanya harga lebih rendah dibanding harga di pasar. Lalu, pembeli mobil bisa memiliki banyak pilihan dalam satu waktu. Karena, lelang kan biasanya dari satu produk ada beberapa unit, lalu prosesnya juga biasanya cepat," kata dia kepada VIVA.co.id.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Kekurangan membeli mobil dilelang, kata Arief, konsumen tidak bisa mendapat kesempatan yang diberikan oleh showroom, salah satunya test drive. Calon pembeli hanya diberi kesempatan mengecek kondisi mobil saat open house digelar oleh balai lelang.

"Kekurangan lainnya adalah kondisi mobil apa adanya. Enggak diperbaiki dulu seperti di showroom," kata dia.

Tentara Rusia Lelang Pisau yang Digunakan untuk Potong Telinga Tersangka Terorisme Moskow
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024