Gaharnya Civic Type-R Generasi Terbaru

Honda Civic Type-R 2017.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Salah satu mobil hatchback produksi Honda yang banyak diminati kaum muda yakni CIvic Type-R. Mobil ini memiliki desain eksterior yang menarik serta performa mesin yang mumpuni. Tak heran, mobil tersebut banyak dibeli untuk dijadikan sebagai bahan modifikasi.

Mobil Legendaris Ini Bakal Turun di Ajang Balap Indonesia

Setelah membuat heboh publik dengan kehadirkan versi baru Civic sedan, Honda kembali menjadi sorotan karena disebut-sebut akan segera meluncurkan varian terbaru dari Civic Type-R

Awalnya, Honda berencana memajang mobil itu pada gelaran Geneva Motor Show 2017, yang akan dilangsungkan beberapa hari lagi. Namun, foto-foto mobil tersebut sudah keburu bocor di dunia maya.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Dilansir dari Carscoops, Senin, 6 Maret 2017, dua foto yang beredar menunjukkan bagian depan dan belakang dari Civic Type-R terbaru. Dari tampilannya, terlihat mobil hacthback itu hampir mirip dengan versi konsep yang tahun lalu ditampilkan pada ajang yang sama. 

Perbedaan terlihat pada cat yang digunakan. Selain itu, penambahan body kit berbahan serat karbon juga dihilangkan. Namun, penampilan mobil ini tetap gahar berkat penempatan pipa knalpot sebanyak tiga buah di bawah bumper belakang.

Mobil Honda Paling Mahal di RI Pecahkan Rekor Tercepat

Honda Civic Type-R 2017.

Honda Civic Type-R 2017 (Foto: Carscoops)

Honda telah mengonfirmasi bahwa Civic Type-R akan mengusung mesin versi baru empat silinder berkapasitas 2.000cc. Berbekal tambahan turbocharger, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 305 daya kuda. 

Untuk tahap awal, Rencananya produksi Civic Type-R akan dimulai pada musim panas 2017 di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik ini sekaligus akan dijadikan basis produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Eropa, Amerika Serikat dan Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya