Honda CR-V Baru Mulai Diserbu Konsumen

New Honda CR-V
Sumber :
  • HPM

VIVA – Pada pertengahan Februari kemarin, PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi terbaru dari Honda CR-V. Mobil ini mendapat banyak ubahan, terutama pada fiturnya.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Dari tampilan luar, desain bumper dan grille menjadi pembeda dari model terdahulu. Tampilannya terlihat gagah berkat roda dengan diameter 18 inci, serta bumper belakang yang juga baru.

Kemewahan tampak di bagian interior, melalui penyematan aksen kayu di dasbor. Sistem hiburannya menggunakan layar berukuran 7 inci, yang dapat terhubung ke ponsel dan diatur melalui setir.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Untuk pertama kalinya, CR-V yang dipasarkan di Tanah Air hadir dengan paket keselamatan yang dikemas dalam wujud Honda Sensing.

Dengan memanfaatkan sensor yang ada di balik kaca depan dan grille, sistem ini berfungsi layaknya teknologi semi otonom. Mulai dari melakukan pengereman secara otomatis jika ada pejalan kaki, hingga mengikuti kendaraan di depan dalam kecepatan rendah.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Komputer akan mengatur jarak secara otomatis, dengan mengaktifkan pedal gas dan rem. Meski demikian, pengemudi tetap harus memegang setir dan kaki berada di kedua pedal, untuk menghindari potensi kecelakaan yang tidak terpantau oleh sensor.

Fitur lain yang ada dalam paket tersebut yaitu lampu jauh otomatis, serta pengingat jika mobil akan keluar dari lajur yang dipilih.

Berdasarkan keterangan resmi dari HPM, dikutip VIVA Otomotif Rabu 17 Maret 2021, sampai saat ini mereka sudah menerima pesanan untuk Honda CR-V sebanyak 1.120 unit. Penjualan model tersebut pada bulan lalu tercatat sebanyak 683 unit, naik 21 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

“Penjualan Honda pada Februari sedikit turun dibandingkan Januari, karena sebagian konsumen yang menunggu pemberlakuan relaksasi PPnBM. Meski demikian, peluncuran model baru CR-V mendapatkan antusiasme sangat baik,” ujar Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director HPM, Yusak Billy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya