Pertama, BMW Bakal Boyong Mobil Semi Autonomous di Indonesia

BMW seri 5 terbaru.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id – Mobil yang disematkan teknologi semi autonomous memang belum tersedia untuk pasar Indonesia. Pasalnya, beberapa pabrikan beralasan infrastruktur di Tanah Air masih belum memadai. Namun, BMW Group mencoba memberanikan diri.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Ya, BMW Group Indonesia berencana menghadirkan mobil dengan teknologi semi autonomous untuk pasar Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

“Tahun ini kita juga akan memperkenalkan kendaraan yang sudah memiliki teknologi semi autonomus driving, dalam waktu dekat,” katanya di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

Lanjut dia, semi automous yang dimaksud adalah kendaraan sedan. Namun untuk kapan peluncurannya, Jodie masih enggan membeberkannya. Sebagai catatan, saat ini pabrikan asal Jerman ini memiliki dua sedan yang sudah tersemat teknologi semi autonomous yakni seri 7 dan seri 5 terbaru.

Untuk seri 5 terbaru, varian tertinggi yang dijual untuk pasar global sejak Februari lalu ini, secara otomatis sudah bisa berjalan sendiri. Tapi, dalam kecepatan tertentu, jadi sensor hanya mengikuti garis jalan.

Lagi Ngebut 280 Km/jam, Mobil Ini Dipaksa Ngerem Mendadak

Selain itu, teknologi semi autonomous ini juga tertanam pada i-Remote atau kunci pintar seperti halnya seri 7 yang hanya dijual untuk pasar Eropa. Mobil ini bisa masuk lahan parkir atau garasi dengan mengandalkan kunci tanpa perlu pengemudi.

BMW Seri 1 salah parkir

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Parkir mobil BMW bikin orang jengkel hingga naik darah, karena sudah menghalangi mobil lain dan merugikan warga sekitar sampai telat jalan kerja

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021