Tarif Menakjubkan Biaya Jasa Servis Mobil Mewah

Teknisi sedang menservis Rolls-Royce.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Tidak banyak yang tahu bahwa biaya servis mobil-mobil mewah dihitung berdasarkan waktu. Umumnya, jasa servis dihitung per jam, tapi setiap merek harganya berbeda-beda. Seperti Jaguar Land Rover, jasa servis per jamnya Rp750 ribu, sedangkan Bentley Rp995 ribu.

Mobil Mewah Harvey Moeis, Nunggak Pajak Ratusan Juta dan Pakai Nama Perusahaan

Alasan ada perbedaan harga, karena biaya jasa servis disesuaikan dengan harga mobil. Jadi, tidak heran kalau semakin mahal mobilnya akan semakin mahal juga jasa servisnya. Lantas, bagaimana dengan Rolls-Royce yang harga mobilnya lebih mahal dari Bentley?

Service Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, I Made Sujana, mengatakan, sebenarnya biaya servis tergantung pemakaian saja. Kata dia, setiap kilometer jarak tempuh akan menentukan biayanya. Jadi, kalau sekadar ganti oli saja masih terjangkau.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

"Kalau Rolls-Royce Ghost dan Phantom, olinya saja 10 liter dan kami pakai SAE 0W-40. Harga oli Rp3 jutaan (10 liter). Untuk jasa, biayanya kami hitung per jam Rp900 ribu. Kalau hanya ganti oli mesin dan filter oli, waktunya hanya satu jam," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Kata dia, untuk mengetahui mobil yang juga digunakan oleh keluarga Kerajaan Inggris ini harus diservis atau tidak, bisa dilihat dari tanda indikator yang muncul di panel instrumen.

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

"Kalau dua tahun, seperti minyak rem dan filter AC sudah harus diganti, meskipun mobil jarang pakai. Semua sparepart kami datangkan dari Inggris," tuturnya. (one)

Penampakan Mobil Mewah Harvey dan Sandra Dewi Disita Kejagung Lagi

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Berdasarkan penelusuran melalui laman samsat, Mobil mewah Harvey moeis yang kembali disita Kejaksaan Agung, diketahui dalam keadaan menunggak pajak.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024