Lima Mobil dengan Biaya Perawatan Termurah

Mitsubishi New Mirage.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Selain fitur yang diusung, pada dasarnya kebanyakan pemilik mobil baru hanya berfokus pada harga saat melakukan pembelian. Termasuk, besaran cicilan bulanan kala melakukan pembelian secara kredit.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Sedikit dari mereka yang mengukur berapa banyak biaya operasional, depresiasi, bahan bakar hingga perawatan ketika sudah memilikinya.

Berdasarkan data Viencentric di Amerika, rupanya ada lima mobil yang memiliki biaya operasional termasuk perawatan termurah. Artinya, para pemilik dijamin akan menghemat banyak uang ,jika memilikinya karena biaya operasional yang minim. Apa saja? Berikut seperti dilansir Motor1, Kamis 6 Juli 2017:

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

1. Mitsubishi Mirage

Mirage memang bukanlah mobil paling keren, tercepat, atau paling menyenangkan yang terjual di banyak negara. Namun, Vincentric mengatakan, biaya operasional itu termurah di pasaran ketimbang model serupa di kelasnya, yakni sekitar US$15, atau setara Rp200 ribuan per harinya. Sementara itu, biaya operasional selama lima tahun, yakni senilai US$27.511, atau setara Rp368 jutaan.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

2. Toyota Yaris iA

Mobil sedan kecil ini sebelumnya diberinama Scion iA. Mobil ini hadir dengan interior yang sangat baik di kelasnya dan membuat mobil ini terlihat sebagai kendaraan mahal. Biaya operasional Toyota Yaris iA selama lima tahun, yakni senilai US$29.868, atau setara Rp397 jutaan.

3. Toyota Corolla iM

Pada dasarnya ini merupakan versi hatchback dari sedan Corolla yang populer. Versi iM hadir dengan menawarkan kepraktisan dengan harga di bawah biaya operasional sebuah SUV kecil. Biaya operasional lima tahun untuk Corolla iM adalah US$28.760, atau setara Rp385 jutaan.

4. Hyundai Elantra

Elantra merupakan mobil kecil yang paling stylish di jalanan saat ini. Mobil ini juga hadir dengan desain interior yang apik dan baik secara keseluruhan. Biaya operasional selama lima tahun dari Elantra adalah US$29.868, atau setara Rp399 jutaan.

5. Subaru Legacy
 
Mobil ini hadir dengan depresiasi yang rendah. Sedan tersebut juga menawarkan kapasitas ruang yang besar. Ditambah lagi dengan penggerak empat roda, membuat kendaraan lebih nyaman kala dikendarai di kondisi cuaca buruk. Biaya operasional selama lima tahunnya yakni US$35.007, atau setara Rp468 jutaan. (asp)

Laporan: Sheila Dwi Andani/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya