Rumor Apple Bikin Mobil Terendus

apple - iphone - macbook - ipad
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Media lokal di China melaporkan bahwa Apple secara diam-diam bekerja sama dengan sebuah perusahaan aki asal Tiongkok untuk mengembangkan sebuah baterai yang diyakini untuk mobil listrik tanpa awak mereka.

Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

Diberitakan selama ini, Apple tengah tergiur untuk menghadirkan kendaraan listrik. Namun beberapa kali pihak Apple membantah rumor tersebut dan mengaku hanya fokus untuk menciptakan perangkat lunak untuk kendaraan autonomous.

Seperti dilansir dari carcoops, Senin 24 Juli 2017, perusahaan teknologi itu secara diam-diam menjalin kerja sama rahasia dengan perusahaan terkenal Contemporary Amperex Technology (CATL).

PLN Borong 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD

Jika Apple bekerja sama dengan CATL pada pembuatan baterai besar kemungkinan Apple memang tengah menyiapkan mobil listrik. Karena salah satu komponen inti untuk membuat self-driving electric car adalah baterai itu sendiri.

Sementara Apple masih menolak untuk mengomentarinya, beberapa kalangan tetap meyakini Apple kini tengah membuat sebuah mobil listrik.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Laporan: Sheila Dwi Andani

BYD Yuan UP

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

BYD sebagai raksasa otomotif asal Tiongkok, bersiap menggemparkan pasar mobil listrik dengan meluncurkan Yuan UP, anggota baru dari seri Dynasty. Model baru ini akan debu

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024