Sudah Bisa Dipesan, Berapa Lama Inden Mitsubishi Expander?

Kabin Mitsubishi Expander.
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA.co.id – Small MPV Mitsubishi sudah diperkenalkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Meski demikian, mobil yang kabarnya akan bernama Expander itu akan secara resmi diluncurkan pada Agustus 2017 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD, Tangerang Selatan.

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, distribusi untuk mobil keluarga tujuh penumpang tersebut akan dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.

"Mengenai distribusi, karena ini small MPV target market-nya akan lebih merata di seluruh wilayah Indonesia. Jika dibandingkan dengan Pajero Sport misalnya, SUV itu kan 60-80 persennya di kota besar, kalau mobil small MPV ini akan lebih merata di seluruh wilayah," kata Irwan di Jakarta.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Sementara itu, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk bisa lebih cepat melakukan pengiriman setelah mobilnya diluncurkan secara resmi. "Kami mendorong MMKSI untuk lebih cepat lagi melakukan produksi massal. Jadi bisa cepat di-delivery ke konsumen. Kami berusaha untuk bisa seperti itu," kata Imam.

Mitsubishi Expander.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Untuk proses pemesanan Expander, Imam mengatakan, saat ini diler-diler resmi sudah mulai membuka pesanan. Hanya saja proses inden resmi akan dilakukan setelah mobil diluncurkan resmi 10 Agustus mendatang.

Mitsubishi Expander.

"Para diler apabila ada customer datang, maka bisa meng-collect database untuk potential buyer. Secara resmi kami dari MMKSI belum menginformasikan booking fee dan segala macamnya, itu nanti saat peluncuran. Kami baru sebatas memberi informasi ini bentuk mobilnya kayak begini," kata dia.

Sekadar diketahui, Mitsubishi menjual Expander dengan harga mulai dari Rp189 jutaan (termurah) dan Rp246 jutaan (termahal).

Mitshubishi akhirnya telah memperkenalkan mobil yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza. Dengan bentuk lebih macho, mobil berjenis small MPV ini sangat menarik perhatian. Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya