Mitsubishi Expander Diakui Jadi Lawan Tangguh Avanza Cs

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Mitsubishi Indonesia sudah memperkenalkan wujud dari mobil baru mereka yang masuk dalam segmen mobil keluarga. Mobil ini digadang-gadang bakal menjadi penantang kuat dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, hingga Suzuki Ertiga.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil MPV Mewah Terlaris, Angkot Lawan Arus Digeber Lamborghini

Siap menjalani debut resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2017 mendatang, mobil terbaru milik perusahaan asal Jepang tersebut saat ini sudah bisa dipesan.

Ikut serta memberikan kontribusi untuk mempermudah konsumen yang ingin membeli dengan sistem kredit, Adira Finance mengaku, bila mobil yang kabarnya memiliki nama Expander tersebut sudah bisa dipesan saat ini.

Fitur Mewah Ini Bakal Ada di Toyota Innova Baru

"Kalau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebenarnya sudah bisa. Bisa pesan dari Adira, cuma perlakuan dari diler beda. Aturan dengan tanda jadi tertentu, atau misalnya peraturan tidak mengikat. Tapi, kalau aplikasi sih biasanya tidak ada masalah. Biasanya teman-teman diler kalau sudah ada harga fix, minta dibuatin price list," kata Head of New Car Adira Finance, Dwi Prasetyo.

Meski enggan mengungkapkan harga pasti mobil yang dikategorikan sebagai small multi purpose vehicle (MPV) tersebut, Dwi mengaku, persaingan ketat di segmen ini akan terjadi.

Satu Lagi Mobil Baru Segera Meluncur dan Bakal Jadi Rival Toyota

Kabin Mitsubishi Expander.

Interior Mitsubishi Expander (Foto: Mitsubishi)

Bahkan, Expander disebut mampu menjadi lawan tangguh kompetitor yang telah lebih dulu hadir memeriahkan industri otomotif Tanah Air.

"Saya enggak mengerti saving harga versi DKI seperti apa. Tapi, mungkin akan ada persaingan yang ketat satu sama lain. Untuk wilayah DKI, mobil ini akan menjadi lawan yang tangguh," tuturnya. (ase)

Mitshubishi akhirnya telah memperkenalkan mobil yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza. Dengan bentuk lebih macho, mobil berjenis small MPV ini sangat menarik perhatian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya