Fitur Mewah Ini Bakal Ada di Toyota Innova Baru

VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Innova Hybrid
VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Innova Hybrid
Sumber :
  • Rushlane

VIVA Otomotif –Toyota Innova menjadi mobil multi purpose vehicle atau MPV, yang paling laku di segmennya di Indonesia. Kendaraan ini menjadi penerus dari model legendaris Kijang, yang merupakan rakitan pertama mereka di Tanah Air.

Hadir perdana pada 2004, model ini menggunakan platform Innovative Multi-purpose Vehicle atau IMV yang juga digunakan pada Fortuner dan Hilux. Sampai saat ini, Innova sudah mengalami perubahan besar satu kali yakni pada 2015.

Tingginya minat akan Innova dan adanya platform IMV yang juga diterapkan di pabrik Toyota negara lain, membuat model ini cukup dikenal di kawasan Asia Tenggara, mulai dari India, Filipina hingga Vietnam.

Namun, Toyota dikabarkan bakal mengubah total Innova baru yang digadang-gadang bakal meluncur perdana sebentar lagi di Indonesia. Akun media sosial mereka menunjukkan desain generasi terbaru dari model tersebut, yang ditampilkan dengan samar-samar.

Saat gambar itu diolah kembali, terlihat bagian grille yang mirip dengan Innova sekarang, hanya saja desainnya sedikit berbeda. Posisinya dibuat tegak, dan dihiasi logo Toyota di bagian tengah.

Informasi dari laman Rushlane, dikutip Jumat 28 Oktober 2022 mengatakan bahwa mobil keluarga yang jadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia itu bakal dibuat dengan platform Toyota New Global Architecture.

Mobil yang disebut-sebut bakal mengusung nama Innova Zenix itu, dikabarkan bakal memiliki interior yang lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini. Seperti kursi di bagian tengah yang dilengkapi dengan sandaran kaki serta tangan, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title