Lampu Mitsubishi Expander 'Nyeleneh', Ini Kata Pembalap

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia beberapa waktu lalu sudah memperkenalkan wujud mobil keluarga terbarunya. Mobil tersebut akan diluncurkan pada 10 Agustus mendatang, bersamaan dengan pameran GIIAS 2017.

Wujud Mitsubishi Xpander Baru dari Dekat, Wajahnya Gak Asing?

Versi produksi Small Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi ini memang tidak jauh berbeda dari model konsep yang diberi nama XM-Concept. Perbedaan menonjol hanya terlihat pada lampu utama, yang menggunakan model bohlam halogen biasa.

Berbeda dengan mobil pada umumnya, lampu utama dipasang di bagian bumper, sementara di bawahnya adalah lampu sein.

Bukan Hanya Avanza yang Jadi 'Mangsa' Xpander

Desain ‘nyeleneh’ lampu mobil yang disebut-sebut bakal mengusung nama Expander ini juga bisa terlihat pada daytime running light (DRL) LED yang dipasang di sisi kap mesin, membuatnya lebih tinggi dari lampu utama.

Pembalap Rifat Sungkar mengatakan, desain eksterior, termasuk lampu mobil ini, memang dirancang futuristis dan berbeda dari mobIl lain di segmennya.

'Wajah' Baru Si Raja Jalanan

"Posisi lampu utama memang ada di bumper, tapi tingginya ini sama dengan MPV lainnya. DRL sudah ada, sesuai dengan kebutuhan safety saat ini. Dan posisinya ada di atas, sehingga mudah dilihat," kata Rifat di Jakarta.

Small MPV Mitsubishi, kata Rifat, juga sudah dilengkapi lampu kabut. Lampu tersebut dipasang di bagian bawah bumper depan.

"Lampu kabut juga sudah ada di bawah, sehingga titik penerangan total ada tiga. Pencahayaan tentu sudah tersiar dengan baik,” kata dia.

Expander bukanlah mobil pertama Mitsubishi yang tampil berbeda dari mobil lain pada umumnya. Saat mereka mengenalkan generasi terbaru dari Pajero Sport beberapa waktu lalu, desain lampu belakangnya juga dibuat tidak umum.

Meski demikian, saat ini kontroversi mengenai lampu belakang Pajero Sport sudah tidak lagi dibahas oleh warganet.

All New Pajero Sport

Desain lampu belakang Pajero Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya