Wujud Mitsubishi Xpander Baru dari Dekat, Wajahnya Gak Asing?

Mitsubishi Xpander baru
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – Demi meramaikan pasar small MPV atau Multi Purpose Vehicle, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia merilis Mitsubishi Xpander pada 2017 lalu. Mobil tersebut langsung melesat membius masyarakat.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Xpander menjadi produk terbaru yang di awal kemunculannya sempat menggeser Toyota Avanza dari takhta mobil terlaris. Hingga kini small MPV tujuh penumpang itu menjadi tulang punggung Mitsubishi di Tanah Air.

Produsen mobil berlogo tiga berlian itu memberikan sedikit penyegaran pada 2020. Ubahan mencolok hanya desain pelek, dan lampu utama LED milik Xpander Cross sehingga lebih terang dari sebelumnya yang masih halogen.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Mitsubishi Xpander baru

Photo :
  • Jeffry

Minor change itu menjadi jembatan Mitsubishi melakukan perubahan lagi di tahun ini. Memanfaatkan momentum hebohnya kemunculan Avanza-Xenia baru, Xpander baru dihadirkan lebih dulu pada Selasa 8 November 2021.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

"Kami memperkenalkan New Xpander sebagai generasi terbaru, yang akan menjadi partner Anda, para konsumen kami di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup,” ujar Presiden Dirktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Sebelum resmi diluncurkan kemarin melalui virtual, Viva Otomotif mendapatkan kesempatan ekslusif melihat wujud utuhnya secara langsung. Hal pertama yang tersirat wajah Xpander agak mirip Outlander Sport baru atau ASX.

Wajahnya mengalami perubahan cukup besar meski bahasa desain Dynamic Shield tetap dipertahankan sebagai ciri khas produk Mitsubishi. Desain bumper berubah mengikuti bentuk grille horizontal model susun kelir hitam.

Lampu utama mengusung model T-shape. Saat dinyalakan cahayanya lebih terang, karena jumlah titik LED di dalam headlamp lebih banyak dari model sebelumnya. Desain DRL yang mengapit di antara bonet tidak ada perbedaan.

Pada bagian samping terdapat sentuhan side sill garnish, yang paling mencolok desain pelek berbeda dari sebelumnya. Ukurannya menjadi 17 inci dari 16 inci, sehingga ground clearance lebih tinggi 10 milimeter menjadi 220 mm.

Mitsubishi Xpander baru

Photo :
  • Jeffry

Tidak ketinggalan bagian belakang juga ikut diubah, terutama bumper dengan sentuhan tailgate garnish, dan reflektor vertikal pada kedua sisi. Rearlamp atau lampu pengereman menjadi lebih padat meski tetap berbentuk tanduk banteng.

Sumber pencahayaan belakang sudah LED dibuat menyambung dengan reflektor yang menempel di bagasi. Sebagai catatan, unit yang kami review adalah Xpander baru tipe Ultimate, atau varian tertinggi dengan spion dibalut krom.

Mitsubishi Xpander baru

Photo :
  • Jeffry

Berdasarkan keterangan resminya total populasi Mitsubishi Xpander sejak dijual di Indonesia hingga Juli tahun ini sudah mendekati 200 ribu unit. Selain di dalam negeri, small MPV yang satu platform dengan Nissan Livina itu juga diekspor ke beberapa negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya