Mobil-mobil Terbaru Dipamerkan di GIIAS Surabaya

Pembukaan pameran otomotif GIIAS Surabaya 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Gelaran otomotif GIIAS 2017 kembali dibuka. Surabaya menjadi kota ketiga yang menggelar rangkaian ajang tahunan ini. Pameran yang menampilkan mobil-mobil terbaru itu berlangsung pada 20-24 September di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Mitsubishi Boyong Jagoan Barunya ke Surabaya, Ada Promo Menarik

Peresmian dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Sukardi. Dalam sambutannya, ia mengharapkan agar pameran otomotif tahunan ini bisa merangsang pasar otomotif. Mengingat lesunya perekonomian nasional yang terjadi belakangan ini.

"Pameran ini semoga bisa menjadi sumber energi positif bagi pasar otomotif yang belakangan ini cenderung lesu seiring pertumbuhan ekonomi yang kurang menggembirakan," kata Sukardi di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 20 September 2017.

Mobil Keren Hadir di Surabaya, Ada Promo buat Pembeli

Menurut dia, Jawa Timur merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil nasional. Meski tak sebesar Jakarta, yang menjadi pusat perdagangan. "Pameran ini menjadi berarti bagi kita semua karena bisa menghimpun pundi-pundi di daerah. Jawa Timur memiliki prospek terbaik sebagai penyumbang penjualan mobil nasional meski enggak sama dengan Jakarta. Karena Jakarta uangnya banyak, semua berpusat di Jakarta," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsyah mengatakan, gelaran ini dilakukan untuk mendorong perekonomian di Jawa Timur. Di mana provinsi ini menempati posisi ketiga penjualan mobil nasional. "Jawa Timur menduduki peringkat ketiga penjualan mobil nasional sebesar tujuh persen. GIIAS Surabaya diharapkan jadi barometer bagi industri otomotif di Jawa Timur," kata dia.

Mobil Ini Dapat Diskon Menggiurkan di Akhir Tahun

GIIAS Surabaya diikuti 13 agen pemegang merek anggota Gaikindo, yang terdiri atas 12 merek mobil penumpang seperti BMW, Daihatsu, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki,Toyota, Wuling, dan satu merek mobil komersial Mitsubishi Fuso. (hd)

 Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohan

Penjualan Tiket GIIAS Surabaya Didonasikan untuk Korban Gunung Semeru

Hasil penjualan tiket GIIAS Surabaya 2021 akan didonasikan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021