Rush-Terios Baru akan Bersinggungan dengan Xpander

Touring Mitsubishi Xpander Jakarta-Malang.
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Kehadiran Mitsubishi Xpander memberi warna baru pada industri otomotif di Indonesia. Meski hadir sebagai mobil keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle, Mitsubishi merancang eksteriornya agar terlihat gagah seperti sport utility vehicle.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Bahkan, banyak yang menyebut bahwa Xpander adalah versi kecil dari Pajero Sport. Dan rupanya hal ini tidak sia-sia. Hingga saat ini, pemesanan Xpander sudah mencapai angka 30 ribuan unit.

Sayangnya, pabrik Mitsubishi Indonesia belum berjalan maksimal. Kapasitas produksi Xpander saat ini sekitar 4.000-5.000 unit per bulan. Artinya, konsumen harus menunggu untuk bisa mendapatkannya.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

“Jika pesan di Jakarta sekarang, kami upayakan unit bisa diterima pada Februari tahun depan,” ujar Kepala Penjualan dan Pemasaran Regional 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Ilham Iranda di Bandar Lampung.

Terkait kehadiran produk baru Toyota dan Daihatsu yang akan meluncur Kamis 23 November 2017, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI Osamu Iwaba mengatakan bahwa Rush dan Terios baru bukan lawan Xpander.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

“Sekilas bentuknya mirip MPV. Memang, pasar Xpander dan Terios Rush bakal bersinggungan, terutama antara versi tertinggi Xpander dengan versi terendah Terios Rush. Tapi, mereka punya segmen sendiri,” kata Iwaba.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022