Sedahsyat Apa Scoopy Killer Milik Yamaha

Yamaha Fino
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Persaingan pasar motor matik di tanah air akan semakin panas. Apalagi setelah Yamaha mengumumkan rencananya untuk mengeluarkan motor matik bergaya retro, Yamaha Fino, pada Februari mendatang.

Dari segi tampilan, Fino memang ingin menyasar segmen wanita muda yang sporty dan menyukai gaya retro. Itu berkat balutan desain yang terlihat lebih retro, elegan, dan unik dibandingkan dengan skuter matik retro lainnya.
 
Fino memang memilik paras yang unik, mulai dari headlamp berbentuk bulat yang berada di bagian depan, dan tidak berada di batok kepala. Kemudian desain lampu belakang yang dibuat lebih memanjang dan futuristik.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Fino juga diklaim memiliki bagasi luas. Rencananya akan ada tiga varian dari Fino, yakni klasik, trendy, dan sporty.

Dari segi dapur pacunya, Yamaha Fino ini dibekali mesin 113cc SOHC empat tak berpendingin udara dengan sistem asupan bahan bakar karburator. Fino memiliki dimensi 1830x705x1050 mm.

"Untuk Fino kita masih menggunakan asupan bahan bakar karburator, jadi belum menggunakan injeksi," kata General Manager Marketing dan Promosi, Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Eko Prabowo saat berbincang dengan VIVAnews.com, Rabu 18 Januari 2012.

Skutik ini diharapkan mampu 'menekan' gerak Honda Scoopy, yang memang telah lebih dulu hadir di pasar motor Indonesia. Segmen skutik retro style saat ini menjadi kuda hitam dalam peta pasar otomotif nasional. (eh)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024