NMax Bersiap Dapat Penantang Baru, Inikah Wujudnya?

TVS Graphite concept.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Pasar sepeda motor skuter matik (skutik) saat ini masih mendominasi penjualan kendaraan roda dua di Tanah Air. Hal itu pula yang kemudian memantik banyak produsen motor menjejali produk barunya di segmen ini.

Wego, Skutik Irit Terbaru Harga Rp10 Jutaan

Salah satunya pabrikan motor asal India, TVS, yang tengah berencana membawa skutik baru mereka dengan kubikasi mesin 150cc, sama seperti NMax.

Menurut Rizal Rizkiawan Tandju, Marketing Manager TVS Motor Company Indonesia, yang ditemui tadi malam di JIexpo, Kemayoran, pasar skutik diharapkan bisa menjadi andalan baru mereka dalam menguatkan kuku bisnisnya di Tanah Air. Sejauh ini, TVS memang sudah bermain skutik dengan kapasitas mesin 110cc, namun dirasa perlu menambah “gacoan” baru di segmen skutik dengan kapasitas mesin lebih besar.

Bakal Hadir Pesaing NMAX dan PCX, Lebih Canggih

"Kita juga mau ikuti tren, jadi besar kemungkinan kita tidak akan mengeluarkan yang 110cc lagi. Kita memang ada planning perubahan dalam waktu dekat," ucap Rizal.

Melihat dari rencana TVS Indonesia, kemungkinan yang dimaksud skutik dengan mesin lebih besar dibanding Dash yakni TVS Graphite, yang hadir hanya sebagai konsep pada IIMS 2014 silam.

Ada Skutik Diobral Rp9 Jutaan di PRJ

Graphite mengadopsi desain bodi fururistik, dengan mengusung mesin hybrid. Skutik ini dibekali mesin 4-tak SOHC dengan perkiraan mesin berkapasitas 150cc. Dengan demikian, pasar Vario 150, PCX dan NMax tentu akan semakin meriah dengan kedatangan motor tersebut nanti jika meluncur.

Bicara soal Dash, TVS Indonesia mengaku sebenarnya model tersebut merupakan pilihan yang menarik untuk dipilih konsumen di Tanah Air. Namun, tentu semua dikembalikan ke pasar. "Sebetulnya Dash itu menjadi pilihan paling ekonomis. Dengan harga sekira Rp12,5 juta. Tapi mau bagaimana, tren matik bergerak cepat."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya