Gila, Mobil Tinggal 'Separuh' Ini Terjual Rp2,3 Miliar

Peel P50
Sumber :
  • Thisismoney

VIVA.co.id – Mobil mini Peel P50 baru-baru ini sukses membuat banyak orang terkejut. Bagaimana tidak, mobil mungil tiga roda yang memiliki panjang hanya 134 sentimeter (cm) dan lebar 99 cm ini mampu terjual dengan harga fantastis sekitar Rp2,3 miliar.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Mobil mungil yang diproduksi sekitar 1960 ini terjual dengan harga fantastis dalam sebuah acara lelang yang digelar RM Sotheby's di Amelia Island Concours d'Elegance 2016 beberapa waktu lalu.

Dilansir This Money, Selasa 22 Maret 2016, tingginya harga mobil yang terlihat seperti hanya separuh ini memang sangat mengejutkan. Sebab, saat pertama kali dijual harganya 60 ribu kali lebih mahal dari aslinya atau sekitar 199 poundsterling atau setara Rp3,7 juta.

Foto: Pemasangan Audio Mobil Paling Tidak Sedap Dipandang

Mobil yang dibuat Peel’s Isle of Man factory ini juga disebut-sebut sebagai mobil  sangat langka, karena diproduksi hanya 50 unit (1962-1965). Dan diketahui, mobil yang dilelang tersebut merupakan salah satu dari 26 unit yang tersisa secara global.

Yang membuat mobil ini menjadi terlihat mahal tak lain saat disandingkan dengan sebuah mobil sport Porsche 911 Turbo yang harganya sama yakni sekitar Rp2,3 miliar. “Ini merupakan rekor harga dunia untuk P50 Peel dijual di acara lelang,” ujar juru bicara RM Sotheby.

Gila, Mobil Karatan Dilelang Belasan Miliar

Tak hanya itu, mobil unik ini juga memang sangat kecil. Hal ini bisa dilihat dari kabin yang hanya menampung satu orang dan bagasi jelas sangat sempit.

Belum lagi, untuk performa mobil ini tak cukup tinggi. Sebab, jantung pacunya hanya disematkan mesin berkapasitas 49cc dua-strok yang mampu memuntahkan sebesar 4,5Hp dengan kecepatan 61 km/jam.

Aksi koboi menangkap maling motor.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Ia berhasil melakukannya hanya dalam satu kali lemparan saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016