Cara Lyra Virna dan Fadlan‎ Ajarkan Anak Berpuasa

Lyra Virna dan Fadlan
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Lyra Virna dan Fadlan Muhammad menanamkan sejak dini kepada anak-anaknya mengenai ibadah puasa di bulan Ramadan. Mereka tak menjanjikan hadiah tertentu kepada anak-anaknya, jika mampu menunaikan ibadah puasa. Pendidikan itu pula yang didapat Lyra sejak anak-anak.

Dilaporkan atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Lyra Virna Optimis Menang

"Kita sebenarnya dari kecil diajarin bulan puasa itu kewajiban, puasa Ramadan itu kewajiban untuk Allah," ujar Lyra, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu 6 Juni 2018.

Mereka mengajarkan bila menunaikan puasa akan mendapat pahala. Pahala itu nantinya yang buat Allah sayang kepada umat dan menunjukkan sifat Sang Maha Pemberi. Anak-anak mereka tidak protes dan menerima penjelasan tersebut.

Sidang Ditunda, Lyra Virna Ikuti Keputusan Majelis Hakim

Fadlan dan Lyra Virna

"Jadi, kita enggak janjiin sesuatu. Kalau kita kasih sesuatu, kita bilang ini dari Allah, jadi mintanya dari Allah. Jadi, mereka tahu bahwa kenapa sih kita puasa. Buat apa sih salat, supaya Allah sayang sama kamu. Kalau Allah saya sama kamu, kamu minta apa saja pasti dikasih," ujar Lyra.

Kesaksian Suami Lyra Virna di Kasus Pencemaran Nama Baik

Hal tersebut, bukan berarti mereka tak memberi apapun untuk sang anak. Fadlan terkadang membelikan sesuatu yang mereka suka. Hal itu mereka kembalikan sebagai pemberian dari Yang Maha Kuasa.

"Alhamdulillah, semuanya full, semua sudah puasa. Alhamdulillah, belum ada yang jebol, pada senang juga mereka puasa, apalagi anak yang kecil-kecil sahurnya. Alhamdulillah, mereka nikmati banget puasanya," kata Fadlan. (asp)

Lyra Virna dan Fadlan.

7 Tahun Menanti, Lyra Virna akhirnya Hamil Anak Pertama

Lyra Virna dan Fadlan akhirnya akan segera dikaruniai momongan.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2020