Benarkah Pria Lebih Malas Rawat Kulit?

Dave Hendrik
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Perawatan kulit kini bisa dilakukan tak hanya oleh kaum hawa saja, pria pun kini punya cara tersendiri untuk merawat kesehatan kulitnya. dr Beatrice Lucciani MD, saat mengisi acara "The Gentlemen's Total Remake" mengatakan, siapa pun kini butuh perawatan kulit.

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

"Karena, tuntutan zaman sekarang ini, estetik itu bukan hanya milik wanita saja. Pria dan wanita, baik remaja, bahkan anak kecil, hingga orangtua pun, semua tetap butuh perawatan estetik. Tetapi, tentunya bagaimana caranya memilih perawatan yang cocok," jelas dr Beatrice melalui keterangan tertulis kepada VIVA.

dr Beatrice menyebut, tidak sedikit pria yang agak sulit menyediakan waktunya untuk merawat diri.
 
"Tapi secara umum, yang kami temukan bahwa pria sedikit lebih malas dalam urusan merawat diri. Padahal, secara karakter maupun anatomi pria, jauh berbeda dengan wanita. Kulit pria sudah cukup tebal, sehingga memungkinkan penumpukan sel-sel mati. Karenanya, banyak permasalahan klasik muncul pada kulit pria, seperti spot-spot hitam atau jerawat," dr Beatrice menambahkan.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Sebelumnya, dr. Beatrice Lucciani M.D dari CellScience mengatakan bahwa ada beberapa perawatan kulit yang bakal digandrungi pria pada tahun depan, seperti filler, botox dan Hifu.

“Kalau saya rasa ada tiga perawatan yang bakal diminati pria. Beberapa di antaranya filler, botox dan HiFu,” ujarnya.

Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Retail Banker International Asia Trailblazer Awards

Dia menjelaskan mengapa filler diminati pria lantaran dapat dengan cepat mengisi bagian yang kurang pada wajah. Para pria banyak melakukan filler untuk memancungkan hidung, meniruskan dagu dan pengisian kantung mata.

Sedangkan pada botox cenderung untuk mengatasi keriput dan garis halus pada wajah. Berbeda dengan wanita yang ingin tanpa kerut, botox pada pria biasanya diterapkan secara natural. Dengan kata lain, keriputnya tidak dihilangkan 100 persen.

Dalam talkshow "The Gentlemen's Total Remake" juga hadir Dave Hendrik, Leslie Christian, serta Cokky Fukamizu. Mereka mewakili karakter-karakter pria yang disampaikan dalam talkshow, yakni dari kalangan anak muda, fashion, entertainment, eksekutif muda, dan adventure.
 
Pada kesempatan tersebut, Dave Hendrik, salah seorang presenter yang sudah dikenal khalayak di Tanah Air, menyatakan bahwa perawatan kulit harus disesuaikan dengan si pemilik kulit.

"Waktu saya berkenalan dengan CellScience, dari hasil analisanya terungkap apa saja yang dibutuhkan oleh kulit saya. Dari sisi kulit, aktivitas, serta usia saya, rupanya wajah saya kehilangan volume," tuturnya.

Dave menyadari dengan kekurangan dari bagian kulit yang dimilikinya.
 
"Saya tidak memiliki banyak kolagen. Alhasil, treatment yang diajurkan oleh CellScience adalah HiFu serta vital volume filler. Dan treatment itu sudah saya lakukan tiga kali, and I super love it," tambah pemilik nama lengkap Dave Hendrik Pangemanan ini.

Dave Hendrik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya