Lagunya Dianggap Jiplakan, Ayu Ting Ting: Miripnya Dimana?

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Baru dirilis, lagu baru Ayu Ting Ting sudah mendapat banyak komentar. Video Kamu Kamu Kamu yang sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali ini dituding menjiplak lagu India yang populer di tahun 1990-an. 

Jawaban Ayu Ting Ting Ditanya Pilih Raffi atau Boy William

Lagu berjudul, Made In India yang dinyanyikan Alisha Cinai dan Milind Soman ini jika didengarkan sepintas memang terdengar mirip dengan lagu baru Ayu Ting Ting. Namun baik Ayu maupun dari pihak perusahaan rekaman, Hits Records menyangkal bahwa lagu ciptaan Fauzi Bima ini merupakan plagiat dari lagu India terkenal tersebut. 

"Sebenarnya kalau di bilang plagiat saya juga baru tahu. Apalagi sama lagu yang dibilang Made In India. Saya juga enggak tau kemiripannya di bagian yang mana," ujar Ayu saat rilis album Kamu Kamu Kamu, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 9 Agustus 2017. 

Ayu Ting Ting Ungkap Pengalaman Buruk di Australia

Ayu percaya pada pencipta lagu Kamu Kamu Kamu, tidak mungkin dia akan memberikan lagu yang merupakan hasil jiplakan. Hal senada juga disampaikan Head Operational Hits Records, Andrey Noorman Sam Siwu.

"Influence bisa datang darimana saja dan memang tidak punya similarity yang bisa dikatakan substansial. Kita cek tidak ada unsur itu," ujar Andrey. 

Ayu Ting Ting: Boy William Sudah Seperti Suami

Ayu sendiri tak mau ambil pusing dengan tudingan banyak orang. Karena selama ini tanpa dia melakukan apapun orang juga tetap menilainya salah. 

"Kalau orang bilang saya menjiplak, saya enggak pernah peduli omongan orang. Toh saya begini, orang menilai saya begini," ujarnya usai menyanyikan lagu Kamu Kamu Kamu

"Terserah mau bilang saya apa. Yang penting saya dan tim saya berusaha untuk yang terbaik dalam album ini," ujar Ayu.

Album Kamu Kamu Kamu sendiri berisi enam lagu baru. Selain Kamu Kamu Kamu, juga ada lagu berjudul Micin (Mikirin Cinta), Joni Kimpul, Mikirin Kamu, Bulan di Dalam Kolam, dan Yuk Puasa. Sementara empat lagu lainnya merupakan lagu Ayu dari album sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya